Prabowo: Saya Pertaruhakan Jiwa untuk Membela Demokrasi dan HAM

ERA.id - Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto akan membela masalah demokrasi dan hak asasi manusia di Tanah Air. jika dirinya menjadi presiden pada tahun 2024. 

Ia menegaskan, sejak muda dirinya telah bersumpah ketika menjadi Tentara Nasional Republik Indonesia untuk membela Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. 

"Itulah perjuangan saya, saya pertaruhkan jiwa saya untuk membela demokrasi dan HAM," tegas Prabowo dalam acara debat Capres di kantor KPU Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Partai gerindra menuturkan, akan memperbaiki masalah pelayanan pemerintah dan pemeberantasan korupsi dan masalah lainnya juga. 

"Perlindungan terhadap semua kelompok masyarakat, sebagai sesuatu yang sangat penting. Karena itu dalam visi-misi kita, hal-hal ini ditaruh di paling atas," ujarnya.

Debat perdana itu akan diikuti tiga capres. Adapun tema yang diangkat terkait hukum, hak asasi manusia (HAM), pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi.

Adapun debat kedua akan digelar 22 Desember 2023 dengan mengusung tema pertahanan, keamanan, geopolitik, dan hubungan internasional.