Mengenal Profil Grup Musik Paramore yang Diisukan Akan Bubar

ERA.id - Profil grup musik Paramore jadi sorotan. Sebuah rumor beredar, band asal Amerika Serikat ini akan bubar.

Rumor mulai mencuat saat akun X Paramore menghilang pada Selasa 26 Desember 2023. Tak hanya itu, akun ketiga anggota Paramore di beberapa media sosial (Facebook, Instagram, dan X) juga tak ada. Situs web grub musik ini bahkan sudah tidak bisa diakses.

Sebelum penghapusan tersebut, Paramore sempat melakukan wawancara. Di sana mereka tidak memberikan respon positif terkait masa depan Paramore. William, vokalis, juga telah menonaktifkan akun pribadi dan situs webnya. Dia mengungkapkan, satu-satunya hal yang penting adalah para penggemar dan Paramore tetap jadi komunitas solid.

Mengenal Profil Grup Musik Paramore

Paramore merupakan band rock yang lahir pada 2004 di Franklin, Tennessee, Amerika Serikat. Sejauh ini, mereka sudah merilis enam album studio, yaitu “All We Know is Falling”, “RIOT!”, “Brand New Eyes”, “Paramore”, “After Laughter”, dan “This is Why”. Album bertajuk “Paramore” pernah menduduki puncak tangga lagu Billboard 200.

Hingga sebelum rumor Paramore bubar, band ini memiliki tiga anggota. Namun, dahulu mereka berlima. Lima anggota tersebut adalah Josh Farro pada gitar utama, Jason Bynum pada gitar ritme, Zac Farro pada drum, Jeremy Davis pada bass, dan Hayley Williams pada vokal. Saat ini beranggotakan Williams (vokal), Taylor York (gitaris), dan Zac Farro (drummer).

Sampul This is Why dari grup musik Paramore (ANTARA)

Beberapa nama pemusik yang jadi idola mereka, atau mungkin juga inspirator, adalah Linkin Park, Lana Del Rey, dan Nirvana. Sang vokalis bahkan tak bisa lepas dari para idola rock tahun 90-an, terutama Nirvana.

Dilansir Antara, album keenam Paramore yang berjudul “This is Why” mendapatkan sambutan yang cukup meriah dari para pecinta musik. Tiket yang dijual untuk tur promosi album tersebut ludes terjual.

Sebagian dari hasil penjualan tiket tersebut disumbangkan ke organisasi yang bekerja untuk dukungan komunitas, yaitu ARC Southeast, Kansas Abortion Funds, Shelter Safe Canada, dan Support & Feed.

Band rock ini juga pernah menggelar konser di Indonesia. Pada 25 Agustus 2018 mereka tampil di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang Selatan. Sebelumnya, Paramore pernah konser di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, pada 17 Agustus 2011. Konser tersebut dilanjutkan dengan konser di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta, pada 19 Agustus 2011.

Sudah cukup banyak penghargaan yang didapatkan Paramore selama bermusik. Beberapa penghargaan itu adalah NME Awards (Best International Band dan Hottest Female), dua People’s Choice Award (Favorite Rock Band), satu Teen Choice Awards (Choice Rock Group), dua Kerrang! Awards (Best Album, Hottest Female), dan satu Grammy Awards (Best Rock Song).

Itulah berbagai informasi mengenai profil Paramore. Untuk mendapatkan infor menarik lainnya, ikuti terus berita terbaru Era.id.