Cara Agar Hamil Anak Laki-Laki Berdasarkan Cara Medis

ERA.id - Kebanyakan pasangan memiliki preferensi gender ketika menginginkan momongan. Bagi mereka yang mendambakan kelahiran seorang anak laki-laki, pertanyaan mengenai cara agar hamil anak laki-laki menjadi perdebatan.

Meskipun hasil akhirnya sangat tergantung pada faktor genetik dan keberuntungan, beberapa panduan dan saran bisa membantu pasangan yang berharap memiliki buah hati berjenis kelamin laki-laki.

Artikel ini akan membahas dengan lebih rinci berbagai cara dan faktor yang dapat mempengaruhi kelahiran seorang anak laki-laki.

Cara Agar Hamil Anak Laki-Laki

Dilansir dari Healthline, tentang apakah ada cara yang dijamin untuk mempengaruhi peluang memiliki anak laki-laki jawabannya tidak ada. Kecuali dengan menanamkan embrio yang diketahui sebagai laki-laki secara medis, tidak ada jaminan tentang jenis kelamin tertentu pada bayi Anda.

Secara umum ada peluang sekitar 50/50 untuk memiliki anak laki-laki atau perempuan jika dibiarkan mengikuti alam. Semuanya bergantung pada sperma mana yang menang dalam perlombaan, dan perlu diketahui terdapat jutaan sperma yang bersaing.

Meskipun demikian, di tengah masyarakat berkembang beberapa berpendapat yang menyatakan bahwa dengan waktu yang tepat, posisi seks tertentu, pola makan, dan metode lain, Anda dapat mendapatkan peluang mendapatkan anak laki-laki.

Menariknya, sebuah penelitian tahun 2008 tentang 927 keluarga menunjukkan bahwa memiliki anak laki-laki atau perempuan, sebenarnya ditentukan oleh ayah.

Faktanya, tidak hanya kromosom dalam sperma yang menentukan jenis kelamin bayi, tetapi beberapa laki-laki mungkin memiliki kecenderungan untuk memiliki lebih banyak anak laki-laki atau perempuan.

Menurut penelitian tersebut, pria mungkin mewarisi kecenderungan untuk memiliki lebih banyak anak laki-laki atau perempuan dari orang tua mereka. Berarti bahwa beberapa pria menghasilkan lebih banyak sperma dengan kromosom Y atau X.

Dengan demikian, jika seorang pria memiliki lebih banyak saudara laki-laki, maka pria tersebut mungkin juga memiliki lebih banyak anak laki-laki.

Apakah Ada Cara Medis untuk Memiliki Anak Laki-Laki (unsplash)

Apakah Ada Cara Medis untuk Memiliki Anak Laki-Laki?

Mungkin banyak orang masih mencari cara yang dapat diandalkan secara medis untuk meningkatkan peluang Anda mendapatkan anak laki-laki. Hal ini sebenarnya tergantung pada keadaan Anda karena sebenarnya ada  intervensi medis yang dapat dicoba.

Namun, perawatan ini dapat sangat mahal dan melelahkan secara mental dan fisik. selain itu juga ada risiko, mulai dari komplikasi bedah hingga keguguran dan sindrom hiperstimulasi ovarium (OHSS). Oleh karena itu, umumnya tidak disarankan untuk pemilihan jenis kelamin tanpa rekomendasi medis.

Perlu diketahui, adanya teknologi reproduksi berbantu (ART) memungkinkan orang untuk memiliki anak melalui prosedur medis. Beberapa metode ini termasuk: fertilisasi in vitro (IVF), transfer gamet intrafallopian (GIFT), dan transfer zigot intrafallopian (ZIFT).

Melalui proses yang disebut diagnosis genetik praimplantasi (PGD) atau seleksi genetik praimplantasi (PGS), sangat memungkinkan menggunakan IVF untuk membuat embrio, dan mengujinya untuk mendapatkan jenis kelamin tertentu. mereka, dan menanamkan embrio dengan jenis kelamin yang diinginkan ke dalam rahim.

Meskipun demikian prosedur medis Ini pada dasarnya menjamin bahwa jika semuanya berjalan lancar, maka Anda akan memiliki anak laki-laki (atau perempuan) yang Anda impikan.

Selain cara agar hamil anak laki-laki, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…