Debat Capres Kelima, Prabowo Janji Bangun 3 Juta Rumah di Desa, Pesisir, dan Kota

ERA.id - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menjanjikan tiga juta rumah akan dibangun untuk rakyat yang belum punya rumah jika ia terpilih sebagai presiden.

Hal tersebut ia sampaikan dalam Debat Kelima Capres 2024 yang diikuti oleh tiga capres di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024) malam, dengan tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

"Kita juga akan membangun tiga juta rumah untuk mereka yang belum punya rumah: Satu juta di pedesaan, satu di pesisir, satu di perkotaan," ujar Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu saat menyampaikan visi-misinya.

Dalam kesempatan yang sama, pasangan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024 itu juga menjanjikan pembangunan rumah sakit dan puskesmas modern di kabupaten atau kota dan setiap desa di seluruh Indonesia.

"Menuju kepada menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia," tegasnya.

Sebelumnya, debat pertama capres Pemilu 2024 telah diselenggarakan di Kantor KPU RI, Jakarta, pada tanggal 12 Desember 2023. Kemudian, debat kedua cawapres Pemilu 2024 digelar di JCC Senayan, Jakarta, pada tanggal 22 Desember 2023.

Debat ketiga capres Pemilu 2024 digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada tanggal 7 Januari 2024. Setelah itu, debat keempat cawapres Pemilu 2024 digelar di JCC Senayan, pada tanggal 21 Januari 2024. Rangkaian debat capres-cawapres kelima yang akan diselenggarakan di JCC Senayan, pada tanggal 4 Februari 2024 merupakan debat terakhir.