Puan hingga Cak Lontong Tenangkan Massa Pendukung Ganjar-Mahfud yang Ricuh Saat Hajatan Rakyat di Semarang

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, dan Komika Cak Lontong turun tangan menenangkan massa pendukung pasangan calon nomor urut tiga.

Momen itu terekam di sela-sela orasi Puan di Hajatan Rakyat di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

"Yang sebelah sana, tertib dulu, ayo. Yang sebelah sana, tertib dulu. Jangan terprovokasi, kita semua saudara nomor tiga," teriak Puan.

"Ayo sebelah sana, kenapa? Sabar," ucapnya.

Ketua DPR RI kemudian mengelilingi panggung, lalu menerikan kata 'solid' beberapa kali ke arah massa pendukung.

"Solid, solid, solid," teriak Puan.

Ketika Puan bicara, Arsjad yang sedang duduk di belakang langsung berjalan ke sisi kiri panggung bersama Cak Lontong. Dia kemudian menenangkan massa yang memanas meski belum diketahui alasannya.

Saat ini, Ganjar sudah hadir di lokasi Hajatan Rakyat bersama Mahfud MD. Kehadirannya disambut Slank yang menyanyikan ‘Salam Metal’.

Terlihat sejumlah petinggi TPN Ganjar-Mahfud. Kemudian hadir juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Partai Perindo Hary Tanoesodibjo.

Capres dan cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggelar kampanye akbar bertajuk Hajatan Rakyat di Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah.