Akui Roasting Gibran Rakabuming Dibayar, Kiky Saputri: Cair Dong Namanya Kerja Profesional

ERA.id - Komika Kiky Saputri mengaku dibayar saat me-roasting calon wakil presiden (cawapres) nomor 02, Gibran Rakabuming Raka. Ia mengaku uang tersebut sudah cair lantaran dirinya sudah bekerja secara profesional.

Istri Muhammad Khairi itu menegaskan kalau pun sekarang sudah menentukan pilihannya, bukan berarti dia tidak menghargai pilihan orang lain di Pilpres 2024 nanti. Kiky pun mengimbau agar netizen lebih memiliki rasa toleransi lagi pada pilihan masing-masing di momen Pilpres tahun ini. 

"Kok bisa ya mereka marah karena berbeda pilihan? Kok bisa ya banyak orang memaki padahal tidak mengetahui? Kok bisa ya dengan lantang mengambil bagian Tuhan untuk menghakimi sesamanya?" tulisnya, dikutip dari unggahan akun Instagram @kikysaputrii.

"Padahal, BHINNEKA TUNGGAL IKA katanya? Bukankah, SILA KE-3 sudah ada di luar kepalanya? Bingung. Bener kata Aldi Taher, kita akan terus bingung. Kecuali sudah di surga," lanjutnya.

Bintang film Imperfect ini mengaku tak menolak tawaran me-roasting paslon mana saja, karena memang itu keahliannya di industri hiburan. Selain Gibran, Kiki juga sempat me-roasting paslon nomor urut 01, Anies - Cak Imin.

"Kalo cair dari paslon, dari awal SEMUA TIM PASLON nawarin A-Z ga ada yang aku ambil. Roasting AMIN cair ga? Cair dong. Roasting Gibran cair ga? Cair dong. Namanya juga kerja profesional," katanya.

"Emang kalian pikir yang pada nge-MC dan nyanyi di atas panggung kampanye nggak dibayar? Yang bener ajee rugi," ucapnya.

Lebih lanjut, Kiky juga mengatakan, dia tidak pernah memaksa siapa pun untuk memilih paslon sesuai keinginannya. Perempuan berusia 30 tahun ini mengaku keluarganya bahkan punya pilihan paslon yang berbeda-beda, tetapi dia tetap menghargainya.

"Dari awal aku nggak mau mempengaruhi siapapun untuk memilih. Kalian bebas memilih berdasarkan alasan dan referensi masing-masing," ujarnya.

"Alhamdulillah aku tidak memiliki rasa 'lebih pintar' atau 'lebih baik' daripada orang lain. Jadi saat melihat keluarga atau teman-teman berbeda pilihan, tidak ada keinginan untuk menghakimi," tambahnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka mempertanyakan  alasan Kiky Saputri memilih Prabowo-Gibran. 

"Kenapa kalo milih 01/03 aman tapi milih 02 selalu jadi pertanyaan, emang gak boleh ya milih 02 kok sampai public figur di tuduh ini itu kalo pilih 02," komentar akun @gend***_

"Gw heran nih ya, Kiky kan ditanya terus dia udh jawab, dia juga sudah kasih kalian bebas pilih napa masih pada komen yang memaksakan seseorang harus nerima pendapat kalian," tulis akun @reskianaapr****

"Kenapa ya pendukung 01/03 suka bilang bahwa yang dukung 02 itu dibayar. Jujur sedih bangett padahal aku juga pilih 02 bener2 dari hati, mereka pada bilang gitu tuh pada ketakutan capres cawapres yg mereka pilih kalah jadi nyebarin fitnah atau gimana ya? jujur heran sampai bawa bawa agama." tulis akun @auroraange*****_