Ketua KPPS di Jakut Meninggal Dunia karena Kelelahan, Turut Berduka

ERA.id - Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) tempat pemungutan suara (TPS) 70, di Jalan Rawabinangun VIII, Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara (Jakut), Iyos Rusli, meninggal dunia.

Kapolsek Koja, Kompol Muhammad Syahroni menjelaskan Rusli sempat izin pulang ketika proses perhitungan suara pada Rabu (14/2).

"Saat saudara Iyos Rusli sedang melaksanakan tugas sebagai KPPS di TPS 70 dan sedang membacakan dan menghitung surat suara, tiba-tiba merasakan tidak enak badan dan pamit pulang," kata Syahroni kepada wartawan, Kamis (15/2/2024).

Sesampainya di rumah, Rusli langsung pingsan. Bhabinkamtibmas yang mengetahui Rusli tak sadarkan diri langsung memanggil dokter.

Saat dilakukan pengecekan, Rusli ternyata sudah meninggal dunia. "Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada korban, dan info yang telah didapatkan bahwa korban memiliki riwayat penyakit diabetes," ucapnya.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Gidion Arif Setyawan bersama forum koordinasi pimpinan kota (Forkopimko) Jakarta Utara datang melayat ke rumah Rusli.

Gidion menyebut Ketua KPPS ini meninggal dunia karena kelelahan. "Kami datang untuk melayat bapak Yos Rusli (52) yang meninggal karena kelelahan semalam," kata Gidion.