Kiat Menciptakan Suasana Hangat dan Ceria Selama Ramadan Lewat Dekorasi Identik

ERA.id - Tidak terasa, bulan Ramadan sudah tiba. Selama satu bulan penuh, umat Muslim di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, akan disibukkan dengan berbagai rutinitas dan kegiatan yang lebih padat. Mulai dari salat tarawih, hingga berbuka puasa bersama keluarga, semua kegiatan ini tentunya memiliki beragam kebutuhan rumah tangga untuk dipenuhi.

Agar dapat melaksanakan rangkaian ibadah Ramadan secara optimal, maka perlu solusi untuk memenuhi segala kebutuhan perlengkapan rumah tangga. Mulai dari peralatan makan, tekstil hingga aksesoris pencahayaan selama perayaan bulan Ramadan.

Sebagai inspirasi, berikut kiat menciptakan kehidupan sehari-hari selama Ramadan di rumah dengan nuansa syahdu namun ceria.

1. Meriahkan Suasana Ruang Makan untuk Kegiatan Berbuka dan Sahur

Setelah berpuasa selama seharian penuh, saat matahari terbenam merupakan momen penting bagi umat Muslim untuk menikmati santapan lezat bersama orang-orang tersayang. Sajikan hidangan berbuka puasa dengan mangkuk dan piring saji yang identik dengan warna oranye.

Dekorasi Ramadan (Dok. IKEA)

“Peralatan penyajian makanan, yang cerah memungkinkan Anda menciptakan penataan meja yang memukau. Mulai dari piring, teko teh, tempat lilin kecil, dan vas bunga, ada banyak cara untuk menambahkan sentuhan dekoratif yang akan menambah semangat saat buka puasa dan sahur,” jelas Windy Cornelia, Sales Leader IKEA Indonesia.

2. Terangi Rumah dengan Hiasan Lampu Beraksen Bulan dan Bintang

Pada momen perayaan ini, waktu malam membawa banyak hal baik. Dekorasi gantung, lentera, dan tempat lilin kecil akan membuat suasana malam di rumah lebih tentram dan nyaman, sehingga kegiatan ibadah di malam hari dapat dilakukan dengan khusyuk.

3. Ciptakan Suasana Hangat di Ruang Keluarga

Ramadan dan Idul Fitri merupakan dua perayaan yang identik dengan kegiatan berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Bila Anda berencana mengadakan acara kumpul bersama di ruang keluarga, menciptakanlah suasana yang hangat pada perayaan bulan suci ini.

“Desain yang berfokus pada perdamaian, cahaya, dan perayaan. Koleksi yang akan melengkapi ruang keluarga Anda dengan barang-barang dekoratif yang dapat menghidupkan suasana rumah sepanjang bulan Ramadan, sehingga pelanggan bisa lebih fokus menciptakan momen bermakna bersama keluarga dalam perayaan ini,” jelas Ririn Basuki - PR & Communication Manager IKEA Indonesia.

Dekorasi Ramadan (Dok. IKEA)

Menyambut momen perayaan Ramadan, IKEA meluncurkan koleksi terbatas GOKVÄLLÅ, yang bertujuan untuk memenuhi segala kebutuhan rumah selama bulan Ramadhan tahun ini. Koleksi yang terinspirasi oleh gabungan antara desain mosaik Arab dan desain minimalis Skandinavia dapat menciptakan momen perayaan bulan Ramadhan di rumah menjadi lebih meriah dan berkesan.