PPP Persilakan Prabowo Silaturahmi, Bagaimana Nasib TPN Ganjar?

ERA.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku akan menyambut dengan senang hati jika Prabowo Subianto dan Partai Gerindra mengunjungi kantor mereka. 

"Dalam Islam diajarkan bahwa silaturahmi itu dianjurkan karena membuka pintu rejeki. Jadi kalau ada kawan-kawan dari Gerindra, Prabowo khususnya, mau bersilaturahmi ke PPP, ya tentu kami sangat welcome dan sangat tersanjung," ujar Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) di Gedung MK, Sabtu (23/3/2024) malam.

Meski begitu, Awiek menyebut pihaknya tidak membatasi siapa pun yang ingin bersilaturahmi ke PPP. Dan hingga saat ini, sudah terjalin komunikasi informal antar petinggi partai PPP dan Gerindra.

"Sebatas komunikasi informal," ujar Awiek. "Kalau dari pernyataan teman-teman Gerindra ada keinginan untuk silaturahmi, kita welcome saja."

Adapun saat ini PPP tergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Ketika ditanya soal nasib TPN ke depannya, Awiek mengaku belum memikirkannya terlalu jauh.

"Kita belum berandai-andai ke depan, karena PPP masih fokus terhadap gugatan di MK (Mahkamah Konstitusi). Baru setelah nanti hasil MK seperti apa, kita putuskan," ucapnya.

Ia lalu kembali menekankan bahwa komunikasi politik itu baik dan menunjukkan keindahan demokrasi di Indonesia.

"Kita boleh bersaing, boleh berkontestasi, tapi tidak boleh ada dendam di antara kita. Setelah pemilu selesai, semua berkawan, semua membangun NKRI untuk kemajuan bangsa," tegasnya.