Kantongi Surat Tugas Maju Pilwalkot dan Pilgub dari DPP Golkar, Bobby Nasution Akui Belum Dapat KTA

ERA.id - Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden RI, Joko Widodo, Muhammad Bobby Afif Nasution, tegaskan dirinya tak perlu ke DPD Golkar Sumut untuk mendaftar sebagai calon Gubernur Sumut. Bobby tegaskan, hal tersebut karena DPP Golkar sudah memberikannya surat tugas.

"Yang diinfokan kemarin, bagi-bagi nama yang sudah diberikan surat tugas, tidak perlu mendaftarkan kembali," ucap Bobby Nasution kepada wartawan di Kota Medan, Jumat (19/4/2024).

Pernyataan Bobby tak perlu mendaftar ke Golkar Sumut karena menerima dua surat tugas dari DPP Golkar untuk maju pada Pilkada Serentak 2024 ini. Diantaranya, sebagai calon Gubernur Sumut dan calon Wali Kota Medan.

"Sampai hari ini, Golkar menyampaikan surat tugas sebagai calon Wali Kota Medan dan calon Gubernur, dua-duanya," tegas Bobby.

Bobby Nasution menjelaskan saat menerima surat tugas, sempat mempertanyakan terkait proses pendaftaran dalam penjaringan calon Gubernur Sumut di partai berlambang pohon beringin itu.

"Diinfokan seperti itu, nanti saya bilang sok tahu tentang Golkar. Seperti itu, diinfokan kepada kami, diinformasikan kepada kami, yang namanya diberikan surat tugas," ujar menantu Presiden RI, Joko Widodo itu.

"Dipertanyakan kemarin, ini apa perlu mendaftar lagi? Nggak usah, karena sudah mendapatkan surat tugas, tidak perlu lagi mendaftar," tutur Bobby Nasution kembali.

Disinggung soal dirinya sudah menjadi anggota atau kader Golkar. Bobby Nasution mengungkapkan belum menerima Kartu Tanda Anggota (KTA).

"Belum (dapat KTA Golkar)," sebut adik ipar Gibran Rakabuming Raka itu.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, partainya siap mengusung Wali Kota Medan Bobby Nasution dan mantan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck maju dalam Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024. Hal ini berbeda dengan sikap PDIP yang sudah menutup pintu bagi Bobby Nasution untuk ikut kontestasi tersebut.

"Kalau Mas Bobby kan sudah mendapatkan surat tugas dari Partai Golkar bersama dengan wagub Ijeck bersama-sama mendapatkan surat tugas," kata Airlangga usai menghadiri acara halalbihalal DPP Partai Golkar di Jakarta Barat, Senin (15/4/2024) malam.

Airlangga menyebut, partai berlogo pohon beringin ini pun bakal melakukan evaluasi terlebih dahulu untuk mengusung menantu Presiden Joko Widodo tersebut dan Ijeck.

"Partai Golkar akan melakukan evaluasi, nanti kita lihat evaluasinya," ujar Airlangga.