PKB Resmi Dukung Bobby Nasution Jadi Calon Gubernur Sumatera Utara

ERA.id - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendukung menantu Presiden RI Joko Widodo, Muhammad Bobby Afif Nasution maju sebagai bakal calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2024. 

Dukungan disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid kepada Bobby Nasution di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

"SK (Surat Keputusan) yang diberikan DPP PKB memang belum lengkap. Artinya dalam SK itu memberikan keputusan dan menetapkan Mas Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai calon gubernur Sumatera Utara, tapi wakilnya belum," kata Jazilul.

Jazilul mengatakan, calon wakil gubernur yang nantinya mendampingi Bobby di Pilgub Sumut diputuskan bersama partai-partai koalisi yang akan mengusung mantan Gubernur Sumatera Utara tersebut. Selain PKB, Bobby telah mendapatkan dukungan dari Golkar, Gerindra, NasDem, PAN, Demokrat, dan PPP.

"Jadi banyak. Artinya ini koalisi besar, kalau kita sebut itu super koalisi yang menyiratkan, menunjukkan bahwa cahaya kemenangan itu ada di Mas Bobby lah gitu bersama PKB dan partai pengusung lain, tinggal melengkapi siapa nanti wakilnya," jelas Jazilul.

PKB berharap, tokoh yang akan menjadi calon wakil gubernur nanti bisa mendongkrak elektoral Bobby. 

Jazilul menyebut, partainya mengusulkan sosok perempuan untuk menjadi pendamping Bobby.

"Kalau bisa dari unsur perempuan, dari unsur tokoh di Sumatera Utara, apakah ormas partai politik atau yang lain. Nanti Mas Bobby atau yang lain bisa menyampaikan," ungkap Jazilul.

"Tapi yang jelas PKB, Mas Bobby dengan surat keputusan yang sudah diturunkan ini, Mas Bobby lebih kencang lagi larinya, lebih cepat lagi untuk berkoordinasi dengan partai lain dan melengkapi pasangannya, karena waktu relatif pendek, tidak panjang menuju Pilkada 2024 di bulan November nanti," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Bobby pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada PKB yang telah memberinya dukungan dalam Pilgub Sumatera Utara 2024.

"Tentunya apa yang disampaikan wejangan dari PKB beberapa waktu lalu sampai dengan tadi siang diberikan kepada saya secara pribadi untuk maju Sumut, kita pegang teguh," ujar Bobby.