TikToker Galih Loss Minta Maaf Usai Buat Konten Penistaan Agama

ERA.id - TikToker Galih Loss ditangkap dan ditetapkan menjadi tersangka usai membuat konten berisi muatan penistaan agama. Galih pun meminta maaf.

"Di sini saya meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh umat muslim dan saya menyesali semua perbuatan saya dan saya berjanji untuk tidak akan mengulangi video itu tersebut," kata Galih dari video yang diterima wartawan, Selasa (23/4/2024).

Dia berjanji akan membuat konten yang bersifat edukasi ke depannya.

Terpisah, Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak menyebut Galih tetap diproses hukum meski telah meminta maaf. Ade Safri mengatakan penyidik bekerja secara profesional, transparan, dan akuntabel.

"Saat ini untuk tersangka sudah ditangkap dan akan dilakukan penahanan pada hari Selasa tanggal 23 April 2024," kata Ade.

Galih sebelumnya viral karena membuat konten kontroversial. Dia dikecam netizen karena mem-prank ojek online.

Terbaru, dia membuat konten diduga berisi penistaan agama. Dari video yang beredar, Galih bertanya ke seorang bocah terkait pertanyaan "hewan apa yang bisa adzan?".

Bocah itu pun mencoba menjawab namun jawabannya dianggap salah oleh Galih. TikToker ini lalu memberi jawaban dan diduga jawabannya itu menistakan agama.

"Lu mau tahu ga jawabannya apa? Auuuuuzubillahiminasyaitonirojim bismillahirohmanirohim," kata Galih dilihat di akun TikTok-nya @galihloss3