Respons Cak Thoriq soal Peluang Jadi Cawagub Menggandeng Risma di Pilgub Jatim 2024

ERA.id - Wakil Ketua DPW PKB Jawa Timur, Thoriqul Haq, merespons isu dirinya akan menjadi calon wakil gubernur mendampingi Tri Rismaharini pada Pilgub Jatim 2024.

Sebelumnya beredar poster pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur 2024 yang menulis dua pasangan yang maju Pilkada Jatim nanti yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dan Tri Rismaharini-Thoriqul Haq.

“Itu sopo gae flyer gak ngerti rek. (Siapa yang buat flyer, gak ngerti aku) buat itu kan dunia sekarang sopo seng memasang-masang sesuai seleranya masing-masing gae (buat) flyer ya nyebar,” kata Thoriqul Haq saat ditemui di acara Halalbihalal relawan yang dihadiri Anies Baswedan, di Hotel Whyndam, Surabaya, Senin (29/4/2024).

Cak Thoriq menegaskan bahwa dirinya yang juga sebagai pengurus partai PKB di Jawa Timur ingin fokus maju Pilkada Lumajang kembali.

“Wong aku pengurus PKB Jawa Timur. Dan sudah dalam tahap di PKB saya dipersiapkan ke Lumajang,” ujar Mantan Bupati Lumajang periode 2018-2023.

Saat ditanya apabila ditugaskan PKB untuk maju Pilgub bersama Risma? Ketua Tim Kemenangan Provinsi Anies Baswedan-Muhaimin itu enggan menanggapi lebih jauh.

Ia hanya menjawab ditugaskan partai untuk menjadi calon Bupati Lumajang periode dua lagi. “Tugas saya menjawab urusan saya maju Pilkada Lumajang,” pungkasnya.