PPP Temui PKB, Ada Apa?

ERA.id - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono menemui Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Mardiono mengatakan, kedatangannya ini untuk bersilaturahmi.

Adapun Mardiono tiba di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat sekitar pukul 16.03 WIB. Kedatangannya disambut langsung oleh Cak Imin.

"Silaturahmi," kata Mardiono menjawab pertanyaan awak media setibanya di lokasi, Senin (29/4/2024).

Saat disinggung mengenai topik yang bakal dibahas dalam pertemuan ini, Mardiono enggan menjawab. Dia hanya menyebut, kedatangannya tersebut dalam rangka halalbihalal.

"Kan halalbihalal," ujar dia singkat.

Adapun PPP merupakan salah satu partai pengusung pasangan capres-cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres 2024. Koalisi ini terdiri dari PPP, PDIP, Perindo, dan Hanura 

Sementara itu, PKB bersama PKS, dan NasDem mengusung pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. 

Kunjungan ke PKB merupakan pertemuan politik pertama yang dilakukan oleh PPP sejak Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak seluruh gugatan sengketa hasil Pilpres 2024 yang diajukan pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.