Memilih Warna Baju Berdasarkan Zodiak? Begini Rekomendasi Ahli

ERA.id - Sebagian orang mungkin merasakan ketidakcocokan antara dirinya dengan warna tertentu. Entah itu warna pakaian atau warna rambut sekalipun. Warna kesukaan memang seringkali dikaitkan dengan kepribadian seseorang. Sedangkan kepribadian sering kali dibahas dalam ranah astrologi atau zodiak. Namun, tahukah Anda, ternyata memilih warna baju berdasarkan zodiak memang bisa dilakukan. Bagaimana caranya?

Memilih Warna Baju Berdasarkan zodiak

Bagi Anda yang sering bingung saat menentukan warna, simak penjelasannya di bawah ini.

Aquarius: Aqua

Aquarius merupakan pemikir besar yang sangat peduli terhadap masalah sosial dan sering kali bercita-cita untuk menginspirasi orang lain, sehingga warna aqua dapat mendukung pesan-pesan tersebut, jelas Berry.  Selain menjadikan mereka nyaman, Hayes menjelaskan warna ini juga membantu mereka untuk tenang dan kalem terlepas dari situasinya. 

Pisces: Lavender

“Pisces dikenal karena memiliki kepribadian yang ceria dan penuh warna. Mereka membuat situasi apa pun menjadi positif, dan menjadikan mereka sebagai salah satu sahabat terbaik yang bisa ditemukan melalui zodiak,” kata Ash. 

Warna lavender yang menenangkan tidak hanya mempertajam sisi imajinatif mereka tetapi juga membantu mereka rileks saat berkhayal mengenai petualangan selanjutnya dalam hidup mereka.

Aries: Merah 

Kebanyakan Aries adalah orang yang bersemangat dan spontan. Untuk menunjukkan kepribadiannya, mereka tentu memerlukan warna yang berani. Astrolog dan pendiri Trusted Astrology, Maria Hayes menjelaskan bahwa zodiak yang diliputi energi semangat yang besar, aktif, dan cemerlang ini disarankan memilih warna merah untuk mendukung sifat-sifat ini.

Sementara itu, seorang penulis spiritual Linda Berry menyepakati, bahwa warna merah berpotensi menarik perhatian dan menjadi simbol dari ketenaran dan reputasi, sehingga cocok digunakan oleh tanda api ini.

Taurus: Hijau

Taurus memang terkenal keras kepala dan tidak menyukai perubahan. Namun Hayes menjelaskan warna hijau pinus tidak hanya membantu membuat pikiran dan jiwa mereka tenang, tetapi juga mendukung mereka bergerak menuju pertumbuhan dan perkembangan.

Rata-rata pemilik zodiak bumi ini sangat menyukai alam, dan warna ini juga akan menjadikan Taurus merasa lebih terhubung dengan alam sekitar.

Leo: Oranye

Astrolog selebriti dan penulis gaya hidup Lauren Ash menjelaskan bahwa Leo adalah zodiak yang berani dan anggun, sehingga mereka selalu ingin tampil menonjol

“Dipengaruhi oleh Matahari, mereka memahami cara menerangi ruangan mana pun dan mendayagunakan energi mereka untuk menginspirasi dan memotivasi orang lain. Oranye mengingatkan mereka akan semua optimisme dan kegembiraan dalam kehidupan. Selain itu, warna ini menjadikan mereka merasa kuat saat menjalani kehidupan sehari-hari."

Gemini: Kuning

Bagi Anda yang sudah terbiasa bergaul dengan seorang Gemini, tentunya tahu sifat ramah dan menyenangkannya mereka. Karena memiliki sifat yang ceria dan cerah, kuning menjadi warna pilihan yang tepat bagi mereka. 

"Kepribadian mereka —yang penuh warna seperti pelangi— akan meningkat dengan kecerahan yang diberikan warna ini," jelas Hayes. Mereka menularkan hal-hal positif ke mana pun mereka pergi, dan dengan warna kuning, mereka juga dapat memberi kesan keceriaan. 

Baju Kuning cocok untuk Gemini. (Patrick Piere/Unsplash)

Cancer: Biru Langit

Orang-orang dengan zodiak cancer suka memberikan kenyamanan kepada orang-orang di sekitarnya, baik itu teman atau keluarganya. Hayes menjelaskan zodiak yang tergolong sensitif ini dikenal sebagai zodiak yang paling betah tinggal di rumah, sehingga warna biru menjadi warna yang memperkuat kehadiran mereka yang selalu menenangkan. Warna pastel yang tenang akan mendukung mereka dan orang di sekitar mereka merasa rileks dan nyaman.

Virgo: Abu-abu

Zodiak perfeksionis ini bisa menjadi sangat intens dan terkadang bersifat intimidatif bagi orang-orang di sekitar mereka. Namun, Berry menjelaskan warna abu-abu atau perak dapat membuat mereka tenang.

Hal tersebut dikarenakan warna abu-abu dapat "membawa keseimbangan" dalam kehidupan Virgo, yang sangat membantu jika mereka dibombardir oleh terlalu banyak rangsangan. Abu-abu merupakan warna netral yang dapat dipadukan dengan apa pun di lemari pakaian mereka.

Libra: Merah Muda 

Libra mengupayakan keseimbangan dan dalam situasi apa pun ingin merasa nyaman. Oleh sebab itu, warna pakaian mereka yang kuat yaitu merah jambu lembut. Berry mengungkapkan bahwa warna merah muda paling cocok untuk Libra sebab menjadi lambang cinta, kebahagiaan, kegembiraan, kemurnian, romansa, dan membawa ketenangan dalam hubungan.

Scorpio: Hitam

Bagi seorang Scorpio yang hendak menambahkan sedikit warna pada lemari pakaian, Berry menyarankan warna merah marun, campuran merah, dan hitam.

“Mengenakan kombinasi dua warna ini menumbuhkan kesadaran mendalam akan warna hitam dengan aksi warna merah, menambah percikan kehidupan,” jelasnya.

Sagitarius: Ungu

Orang-orang Sagitarius adalah zodiak petualang yang selalu berpindah-pindah, senang menjelajahi negara baru, mencoba hobi baru, atau bertemu dengan orang baru.  Hayes mengungkapkan bahwa warna ungu yang anggun akan mendukung mereka untuk mengungkapkan suatu hal tentang diri mereka sendiri dan dunia.

Capricorn: Biru Laut

Kebanyakan Capricorn adalah orang-orang yang serius dan berpikiran bisnis, sehingga mereka berkembang dalam warna-warna yang menjadi simbol profesionalisme mereka. 

Hayes merekomendasikan warna biru tua untuk seorang Capricorn sebab akan membantu mereka merasa lebih percaya diri dengan kemampuan yang mereka kuasai dalam menyelesaikan pekerjaan.

Demikianlah ulasan tentang cara memilih warna baju berdasarkan zodiak, semoga informasi ini bermanfaat!

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…