Cara Mudah Memilih Daging Sapi yang Berkualitas

ERA.id Daging sapi sudah lama memegang reputasi sebagai produk berkualitas tinggi di pasar global. Daging mengandung banyak nutrisi penting seperti protein pembentuk otot, vitamin B kompleks dari B1 hingga B12, vitamin C, fosfor, kalsium, asam lemak omega 3 dan banyak lagi.

Daging sapi ternyata memiliki pengaruh besar terhadap tampilan, tingkat kepadatan, serta rasa daging itu sendiri. Sayangnya, daging sapi  mudah ditumbuhi bakteri atau jamur, sehingga cepat busuk. Karena itu, memilih daging sapi yang masih segar merupakan salah satu langkah yang tidak bisa diabaikan. 

Untuk mendapatkan beragam nutrisi dan tidak mudah busuk, kamu harus memilih daging dengan benar. Cara terbaik memilih  daging sapi yang terbaik berasal dari mereknya, salah satunya adalah Meat and Livestock Australia (MLA).

"Sejalan dengan komitmen kami untuk mendorong permintaan daging sapi Australia dalam skala global dan memperkenalkan kualitas daging sapi Australia yang istimewa kepada konsumen Indonesia, khususnya di Jakarta," ujar Chief Representative MLA Indonesia, Christian Haryanto saat ditemui di Lotte Shopping Avenue, Jl. Prof. Dr. Satrio, Jakarta Selatan pada Kamis (2/5/2024).

Dalam hal ini, MLA Indonesia menaruh perhatian khusus pada daging sapi dan daging wagyu. Dengan memelihara sapi secara alami di lingkungan yang terbaik, mereka menghadirkan keseimbangan sempurna antara alam dan daging sapi berkualitas kepada dunia.

Selain merek, pastikan untuk semua hasil produksi daging bersertifikat halal. Pastikan juga asal daging bersumber dari hewan yang telah melalui proses kontrol kualitas yang ketat.

"Dengan meningkatnya permintaan akan makanan premium dan sehat, kami yakin bahwa konsumen Indonesia akan terpikat dengan beragam produk daging, terutama dengan sajian daging sapi yang lezat, dikembangbiakkan secara alami, dan bernutrisi," tutur Yonathan Wijaya, NSW Trade and Investment Director.

Produsen daging sapi harus memprioritaskan kesejahteraan ternak, memastikan bahwa sapi menjalani kehidupan yang bebas dari stres.

Selain itu, daging sapi Australia bersertifikat Halal, sehingga memberikan ketenangan bagi konsumen Muslim yang menjalankan persyaratan diet tertentu.