Belum Resmi Dilantik jadi Wapres, Gibran Sudah Bicara 100 Hari Kerja

ERA.id - Calon wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka sudah membicarakan 100 hari pertama kerja, meskipun belum resmi dilantik sebagai wakil presiden periode 2024-2029.

Dia bilang, bersama Prabowo Subianto nantinya bakal memaksimalkan kinerja 100 hari pertama setelah pelantikan presiden dan wakil presiden pada Oktober 2024.

"Kami sudah menyepakati untuk meminimalkan learning process dan juga proses adaptasi," kata Gibran, dikutip dari Antara, Kamis (2/5/2024).

Prabowo dan Gibran juga sudah menyiapkan program percepatan 100 hari pertama kerja. Terutama untuk merealisasikan janji-janji kampanyenya.

"Kami langsung kerja, kerja, kerja, dan mengeksekusi. Apalagi yang kemarin juga kami sering lontarkan saat kampanye. Kami siapkan quick win  100 hari ke depan," katanya.

Dia dan Prabowo juga menyiapkan peta jalan program kerja.

Menurutnya, peta jalan yang disiapkan di masa pemerintahannya ke depan berbeda dengan peta jalan di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Itu roadmap saya, bukan beliau. Beda lagi," kata wali kota Solo itu.

Pernyataan tersebut juga menjawab pertanyaan terkait penting tidaknya bergabung dengan partai politik saat sudah dilantik sebagai wakil presiden.

"Ikut siapa, perahunya apa sudah kami sudah siapkan. Tenang saja," katanya.