Stres Mikirin Cicilan, Alasan Teuku Ryan Hilang Gairah ke Ria Ricis

ERA.id - Teuku Ryan membeberkan alasan mengapa kehilangan gairah terhadap istrinya, Ria Ricis. Rupanya, ia menolak memberikan nafkah batin lantaran merasa tertekan dengan Ria Ricis. Selain itu, Teuku Ryan juga stres memikirkan cicilan dua rumahnya.

Aktor berusia 30 tahun ini mengaku tak pernah diajarkan oleh orangtuanya untuk menyicil sesuatu yang diinginkan. Ryan mengatakan orangtuanya selalu mengajarkannya agar menabung jika ingin membeli sesuatu.

"Mengenai cicilan rumah yang saya tidak pernah diajari nyicil oleh orang tua saya. Saya diajari menabung ya ketika ada uangnya beli," ucap Teuku Ryan, dikutip dari akun Instagram @viral_seleb.

Pria kelahiran Aceh itu mengaku kesulitan memenuhi cicilan dua rumah, yakni rumah Griya Harmoni yang dibeli bersama dan rumah sedang direnovasi Ria Ricis di Jakarta Selatan.

"Saya stres menghadapi dua cicilan yang satu rumah Griya Harmoni ini, yang kita beli bersama dan yang satu lagi saat ini rumah yang lagi direnovasi oleh ibunya Moana. Itu nilainya sangat besar perbulannya, sedangkan penghasilan saya pas-pasan," lanjutnya.

Selain itu, bapak anak satu ini mengaku sama sekali tak bisa berkomunikasi dengan Ria Ricis mengenai perasaannya yang tertekan. Menurutnya, sang istri mempunyai sifat lebih dominan dibandingkan dirinya.

"Saya tidak bisa mengkomunikasikan perasaan tertekan saya karena saya harus mengikuti kemauan istri. Itulah mengapa saya hilang gairah karena batin saya tertekan," beber Teuku Ryan.

Sebagai suami, Teuku Ryan merasa tak dihargai oleh adik kandung Oki Setiana Dewi ini. Maka dari itu, ia hilang gairah dan tak memberikan nafkah batin kepada Ria Ricis.

"Dan cenderung tidak dihargai segala sesuatu yang sudah saya berikan.Saya hilang gairah karena batin saya tertekan dan cenderung tidak dihargai," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Kebanyakan netizen menghujat Teuku Ryan yang dianggap menyudutkan Ria Ricis.

"Cicilan rumah itu pasti kesepakatan dan tanda tangan berdua. Nyari-nyari alasan biar nggak disalahin," komentar akun @hafn****.

"Baru berkoar-koar setelah cerai sama istri. Waktu jadi suami kemana pak? Intropeksi diri dong jangan menyudutkan satu pihak aja. Itu kan masalah rumah tangga anda. Seharusnya anda yang bisa menyelesaikan dan komunikasikan sama istri," tulis akun @hj.anhy_****.

"Biasa aja itu pak. Semua masalah itu orang juga punya. Masih muda wajarlah ada cicilan dan lain-lain. Justru ada cicilan hidup jadi bersemangat." lanjut akun @mumun_****.

Sebelumnya, isi gugatan cerai Ria Ricis-Teuku Ryan beredar luas dimedia sosial. Salah satunya adalah Teuku Ryan tidak mau lagi berhubungan badan dengan istrinya. Selama satu tahun, pasangan ini tidak melakukan berhubungan badan.

"Penggugat dan tergugat tidak pernah lagi menjalin hubungan sebagaimana layaknya suami istri sejak anak pertama berusia 8 bulan, atau setidaknya sejak Januari 2023," bunyi surat gugatan Ria Ricis.

Disebutkan kurangnya nafkah batin dari tergugat, hubungan suami istri mulai jarang terjadi sejak kehamilan semester dua. Hal berimbas pada proses melahirkan.

Dokter mengatakan penggugat tidak dapat lahiran normal dikarenakan salah satu faktornya adalah kurangnya hubungan suami istri.

Setelah lahiran dari masa nifas, terhitung berhubungan suami istri hanya beberapa kali. Dan, di 8 bulan terakhir (sejak gugatan dilayangkan, saat ini keduanya sudah bercerai), Teuku Ryan sama sekali tidak pernah memberi nafkah batin dengan alasan stres bekerja.

Ria Ricis berusaha membawa Ryan ke rumah sakit dan pengobatan dengan harapan bisa timbul kembali hasrat Ryan untuk mau memberikan nafkah batin. Bahkan diupayakan ruqyah dan membelikan suplemen. Ria Ricis merasa buruk dan hina tidak diinginkan dan tertekan secara psikis.

Bahkan, Ria Ricis ingin melakukan operasi payudara. Sebab, sebelumnya Teuku Ryan sempat mengomentari Ria Ricis bertubuh kurus dan dada yang dianggap rata.

"Hingga berpikir ingin mengubah bentuk payudara operasi implan agar tergugat tertarik lagi dengan penggugat." ungkapnya.