Usai Umumkan Keluar dari PSG, Presiden Macron Berharap Kylian Mbappe Ikut Tanding Olimpiade Paris

ERA.id - Presiden Emmanuel Macron menaruh harapan besar kepada bintang sepak bola Kylian Mbappe agar bisa bermain di Olimpiade Paris tahun ini.

"Saya tidak punya komentar khusus selain fakta bahwa saya mengandalkan Real Madrid untuk membebaskan Kylian untuk Olimpiade sehingga dia bisa bermain dengan tim Prancis," kata Macron di akun X-nya, Sabtu (11/5/2024).

Striker Prancis itu sebelumnya mengonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan Paris St Germain (PSG) dan dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid.

Mbappe mengumumkan lewat akun Instagram-nya bahwa dia tidak akan memperpanjang kontrak dengan PSG. Namun dia belum memberi kabar terkait klub yang akan menjadi pilihannya pasca meninggalkan PSG.

Meski demikian, Real Madrid disebut menjadi kandidat kuat tempat berlabuhnya Mbappe setelah berpisah dari PSG. Bahkan Real Madrid disebut kerap kali menawarkan Mbappe untuk bergabung.

Pemain 25 tahun itu tercatat telah bermain 77 kali untuk Prancis dan mencetak gol di Piala Dunia 2018 ketika Prancis melawan Kroasia.