Mbappe Resmi Gabung Real Madrid, Kontrak Lima Tahun

ERA.id - Kylian Mbappe resmi bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain (PSG). Striker Prancis berusia 25 tahun itu menandatangani kontrak lima tahun dengan tim yang baru-baru ini menjuarai Liga Champions tersebut.

"Saya tidak sabar bergabung dengan klub impian saya, Real Madrid. Mustahil mengungkapkan betapa bahagianya saya saat ini," tulis Mbappe di Instagram, Selasa (4/6/2024).

Selama bermain di PSG, Mbappe telah mencetak 256 gol dalam 308 pertandingan. Selain itu, ia mencatat 27 gol dalam 60 pertandingan bersama Monaco dan 46 gol dalam 77 pertandingan bersama tim nasional Prancis.

Pencapaian itu membuat Mbappe diakui sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Real Madrid diketahui telah berusaha merekrut pemain Prancis tersebut sejak dirinya tampil gemilang di Monaco.

Saat ini, Mbappe sedang mempersiapkan diri menghadapi Piala Eropa 2024 bersama timnas Prancis. Namun, ia dikabarkan tidak akan berpartisipasi dalam Olimpiade Paris 2024, yang berarti dirinya dapat bermain untuk Real Madrid pada awal musim La Liga 2024-2025 yang akan dimulai pada pertengahan Agustus mendatang.