Kabar Baru dari Polisi soal Sopir dan Kernet Bus Maut yang Kecelakaan di Ciater Subang

ERA.id - Polisi menyebut sopir bus yang kecelakaan bersama rombongan pelajar SMK Lingga Kencana Depok di Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, belum bisa dimintai keterangan.

"Untuk sopir kan sementara belum kita periksa, kita baru minta keterangan secara lisan saja. Dia saksi kunci (belum kita periksa) karena masih dalam kondisi luka dan saat ini masih dalam perawatan medis," kata Dirlantas Polda Jabar, Kombes Wibowo kepada wartawan, Senin (13/5/2024).

Wibowo menerangkan polisi berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk menelusuri kasus kecelakaan ini. Untuk kernet bus telah ditemukan dan saat ini sedang diperiksa.

Perihal sopir bus yang mengaku memanggil montir untuk memperbaiki kendaraannya sebelum terjadi insiden kecelakaan, Wibowo menyebut masih dalam pendalaman.

"Memang berdasarkan informasi yang kita dapatkan di lapangan termasuk keterangan lisan dari si pihak sopir, memang kendaraan sempat ada diperbaiki oleh seseorang yang saya belum tahu, apakah memang yang didatangkan oleh pihak PO atau supir atau pihak lain. Ini sedang kita dalami," ungkapnya.

Perihal kapan sopir bus diperiksa, Wibowo belum mengungkapkannya.

Sebelumnya, bus pariwisata Trans Putera Fajar yang mengangkut rombongan pelajar SMK Lingga Kencana kecelakaan di jalan turunan Ciater, Subang, Sabtu (11/5) pukul 18.45 WIB.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi saat bus melintas dari arah Bandung menuju Subang. Ketika melewati jalan menurun, bus oleng ke kanan hingga menyeberangi jalur berlawanan sampai menabrak kendaraan minibus jenis Feroza nopol D 1455 VCD.

Setelah menabrak kendaraan yang ada di jalur berlawanan itu, bus terguling dengan kondisi miring, posisi ban kiri berada di atas sampai tergelincir, hingga menghantam tiang listrik dan tiga sepeda motor yang teparkir di bahu jalan.