Empat Remaja Terluka Akibat Letusan Balon Udara Ponorogo

ERA.id - Sebanyak empat remaja mengalami luka-luka akibat kejadian sebuah balon udara raksasa tanpa awak meledak di area persawahan Dusun Muneng Tengah, Desa Tengah, Kecamatan Balon Kabupaten Ponorogo, Senin (13/5/2024).

Diketahui peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.05 WIB pada Senin (13/5/2024). Bahkan, ledakan itu terdengar dahsyat sampai warga desa Muneng berhamburan keluar untuk mencari sumber ledakan tersebut.

Darto, salah satu warga mengatakan ledakan itu juga terdengar sampai ke desa tetangga, yakni Desa Pandak.

“Satu lurung (satu gang) dekat dengan lokasi keluar semua. Warga Desa Muneng semua terdengar. Bahkan Desa Pandak juga terdengar. Kata saudara saya begitu,” kata Darto.

Darto pun mencoba mendatangi sumber ledakan itu kemudian dia melihat ada empat orang terluka akibat peristiwa itu.

“Ada 4 yang terluka. 3 diantaranya luka ringan di Klinik. Satu lainnya dibawa ke IGD RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) dr Harjono,” katanya.

Tak hanya itu, kejadian tersebut juga  terekam kamera warga dan viral di media sosial. Video berdurasi 32 detik itu menunjukan ada 11 remaja yang hendak menerbangkan balon udara. Di bawahnya juga dipasang petasan.

Tampak remaja terlihat menyalakan api untuk petasan tersebut. Tak selang beberapa lama. Balon udara itu meledak. Terlihat api diiringi asap yang tebal. Para remaja yang ada di lokasi berlarian menghindari perisitwa ledakan tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Balong AKP Agus Wibowo membenarkan peristiwa ledakan tersebut. Tiga remaja mengalami luka-luka, satu orang dilarikan ke IGD RSUD dr Harjono.

“3 dibawa klinik di Balong yang terdekat. Satu orang parah,” kata AKP Agus.