Ruben Onsu Jawab Isu Keretakan Rumah Tangga: Netizen Jangan Banyak Ikut Campur

ERA.id - Ruben Onsu akhirnya menjawab isu keretakan rumah tangganya dengan Sarwendah. Ia merasa geram lantaran banyak publik yang ikut campur dengan masalah rumah tangganya. 

Mulanya, Melaney Ricardo menanyakan soal isu keretakan rumah tangga Ruben Onsu dan Sarwendah. Ayah angkat Betrand Peto ini hanya bisa tertawa menanggapi kabar miring tersebut. Baginya, kondisi rumah tangganya saat ini bukan menjadi fokus utama dalam hidupnya. 

"Kalau ditanya gue tuh cuma ketawa doang, karena terlalu banyak ikut campur ya. Apa sih? Itu bukan menjadi pikiran utama," bebernya, dikutip dari kanal YouTube RCTI-Entertainment. 

Kakak kandung Jordi Onsu ini menegaskan tak menganggap enteng masalah rumah tangganya. Ruben Onsu menegaskan dapat menyelesaikan masalahnya diri, tanpa perlu netizen ikut campur. 

"Bukan menyepelekan atau ngegampangin, tapi saya bisa menyelesaikan dengan cara sendiri," bebernya.

Presenter berusia 40 tahun ini merasa risih lantaran banyak yang ikut campur dengan permasalahan rumah tangganya. Banyaknya orang ikut campur membuat Ruben Onsu jadi lelah. 

"Terlalu banyak orang yang seolah dekat, banyak ikut campur, padahal sebenernya gini, gua lagi concern dengan cerita yang berbeda," imbuhnya. 

Maka dari itu, Ruben Onsu memilih bungkam jika ditanya keretakan rumah tangganya dengan Sarwendah. Saat ini, Ruben Onsu tengah fokus pada penyembuhannya. 

"Kita dituntut profesional, dan itu sedang gua lakukan. Jadi berita A, B, C, D, E, dari yang lalu juga, udah deh gue ngapain aja pasti beloknya ke mana, capek. Jadinya yang mau gue pikirin sekarang kesehatan gue dulu," ucapnya. 

Sebelumnya, Sarwendah mengaku sudah dua bulan tak tinggal serumah dengan Ruben Onsu. Bahkan, Ruben Onsu juga tidak menjenguk dirinya saat di rawat di rumah sakit pasca untuk operasi sinus dan polip. Sarwendah memilih tinggal dirumah saudaranya bersama anak-anaknya, Onyo, Thania dan Thalia.

Sarwendah juga membantah isu sudah mengajukan gugatan perdata terhadap Ruben Onsu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sebelumnya, kabar ini diungkapkan oleh Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Djuyamto.