Tanggapi Kabar Ruben Onsu Gugat Cerai Sarwendah, Anwar BAB Kaget: Nggak Berani Ngomong

ERA.id -

Komedian Anwar BAB menanggapi kabar Ruben Onsu gugat cerai istrinya, Sarwendah. Anwar mengaku kaget dan tak berani ngomong dengan Ruben Onsu mengenai masalah perceraian dengan Sarwendah.

Saat mengetahui kabar kakak kandung Jordi Onsu mengurus perceraian, Anwar mengaku kaget. Bahkan, masalah perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah membuatnya sulit tidur. Namun, Anwar sangat menyayangkan kabar perceraian pasangan yang menikah pada 22 Oktober 2013 ini.

"Kaget banget sampai nggak bisa tidur dan kepikiran. Pertama kali dengar informasi Kak Ruben dan Bunda Wenda cerai, aku tuh yang langsung 'ya Allah mudah-mudahan nggak," ujar Anwar, dikutip dari kanal YouTube Sambel Lalap.

Anwar mengaku belum mendapatkan kabar dari orangtua angkat Betrand Peto mengenai kasus perceraian ini. Bahkan, bintang film Me vs Mami ini pertama tahu kabar perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah dari media sosial.

"Aku pertama kali dengarnya di media sosial ya, semua media sosial memberitakan. Akhirnya gini, aku kalau media memberitakan itu jadinya trust issue 'ini benar apa nggak sih'. Soalnya kan ada oknum netizen yang ketikannya tuh jahat, yang nggak ada diada-adain," jelas Anwar BAB.

Pria berusia 41 tahun ini merasa selama ini rumah tangga Sarwendah dan Ruben Onsu baik-baik saja. Ia juga kerap melihat unggahan Ruben Onsu dan Sarwendah kembali bersama.

"Kalau aku lihat dari Instagram Story dan dari kegiatannya, kayak Enggak ada apa-apa. Koh Ruben tuh nggak pernah cerita soal keluh kesah keluarga," bebernya.

Meski dekat dengan Ruben Onsu, Anwar mengaku tak berani menanyakan kabar perceraian. Ia berharap agar Ruben dan Sarwendah tetap bersatu sebagai suami istri.

"Walaupun aku udah dekat (sama Ruben), mau nanya juga tapi ini kan urusan pribadi keluarga. Tapi aku harapannya, Anwar doanya tiap hari aku bilang kayak 'Ya Allah mudah-mudahan ini nggak," ucapnya.

Harapan Anwar agar keduanya bisa bersama lagi usai mengetahui informasi ibu anak tiga ini yang melayangkan gugatan cerai terlebih dahulu. Sebelum adanya kabar gugatan cerai dari Ruben Onsu, Sarwendah sempat membantah isu miring tersebut.

"Karena aku sempat dengar berita yang awal, yang katanya Bunda Wenda melayangkan gugatan, dan ternyata nggak kan. Aku langsung bilang alhamdulillah," paparnya.

"Tapi aku udah komunikasi sih sama Bunda Wenda, aku cuma ngechat dan nguatin doang, aku nggak berani ngomong yang gimana-gimana." lanjutnya.

Diketahui, Ruben Onsu mengugat cerai Sarwendah ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Informasi gugatan cerai Ruben Onsu terhadap Sarwendah tersebut tertera dalam laman Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Berkas terdaftar dengan nomor perkara 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL.  

Gugatan cerai tersebut didaftarkan oleh kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang. Sidang perdana perceraian Ruben dan Sarwendah akan digelar 9 Juli 2024 mendatang. Sementara itu, Ruben Onsu dan Sarwendah resmi menikah pada 2013 lalu. Selama 11 tahun menikah mereka sudah dikaruniai dua orang anak kandung, Thalia dan Thania serta seorang anak angkat, Betrand Peto.