Polisi: Lima Pelaku yang Begal Calon Siswa Bintara Polri di Jakbar Ditangkap

ERA.id - Polisi telah menangkap pelaku begal yang membuat jari tangan calon siswa (Casis) Bintara Polri, Satrio (18) putus di Jalan Arjuna, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar).

"(Pelaku) sudah ditangkap, (ada) lima orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Kamis (16/5/2024).

Namun, mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini belum mau mengungkapkan identitas pelaku maupun kronologi penangkapan para pelaku ini. Dia hanya menyebut informasi lebih lanjut akan disampaikan di lain waktu.

Sebelumnya, Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Sutrisno menyebut pelaku yang membegal Satrio telah teridentifikasi. Pelaku terindentifikasi usai polisi melakukan olah TKP dan mengecek CCTV di sekitar lokasi.

"Mudah-mudahan kita bisa ungkap dalam waktu dua sampai tiga hari ini. Kita sudah melakukan langkah-langkah," kata Sutrisno, Rabu (15/5).

Dia pun menerangkan korban sejatinya akan mengikuti tes psikotes di sebuah SMK di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Saat itu, Satrio berangkat dari rumah di kawasan Tanjung Duren, Jakbar.

Di tengah perjalanan, korban ternyata sudah diikuti tiga pelaku. "Sampai di depan Shell Arjuna itu mau disalip sama pelaku. Nah, karena dia bertiga, korban ini kan mau masuk ke flyover, kejadiannya di sisi flyover itu, itu pelaku bertiga yang satu bawa sajam, dibacok di situ diambil," ungkapnya.

Motor dan handphone Satrio dirampas. Setelah itu, korban dibawa ke rumah sakit untuk diberi pengobatan.