Diaz Hendropriyono Ingatkan Pengelola K3Mart untuk Jaga Lingkungan

ERA.id - Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) memberi sertifikasi halal untuk K3Mart yang kental dengan jajanan dan serba-serbi Korea, Rabu (17/5/2024).

“Terima kasih kepada BPJPH dan LPPOM yang sudah dengan baik dan cepat memproses registrasi halal bagi K3Mart selaku pelaku usaha. Semoga dengan ini para pelaku usaha di seluruh Indonesia juga mengikuti jejak K3Mart untuk registrasi halal”, ujar Diaz Hendropriyono bersama jajaran direksi K3Mart.

Selain itu, Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal BPJPH Siti Aminah dan Direktur Utama LPPOM MUI Muti Arintawati pun hadir secara langsung menyerahkan piagam,

“Saya salut kepada K3Mart yang telah mendapat sertifikat halal. Di K3Mart bukan produk luar atau Korea saja, tapi juga ada dari UMK. Ini sangat bagus sekali, ini jadi bagian dari pak Diaz yang memberikan informasi atau saran kepada K3Mart agar selalu memantau, membantu UMK kita. Ini salah satu bagian dari jaminan produk halal, dan juga membantu pemerintah yang jaga UMK”, ungkap Siti Aminah dalam sambutannya

K3Mart yang saat ini sudah resmi miliki 23 gerai tersebar di Jawa dan Sumatera yakinkan masyarakat Indonesia bahwa setiap makanan dan minuman yang dijual sudah pasti halal dan aman dikonsumsi.

Semakin banyaknya gerai yang dimiliki, Diaz ingatkan pengelola K3Mart agar tetap jaga lingkungan. Ia minta seluruh sampah yang dihasilkan agar di-organize dengan baik, jangan sampai mencemari lingkungan.

Setifikasi halal yang sudah dikantongi K3Mart akan menjadi bekal ekspansi ke seluruh Indonesia. Pengelola ungkap, jaminan halal adalah hal mutlak dan keniscayaan untuk memberi rasa aman bagi konsumen, secara khusus di Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.