Pemilik Papan Reklame Ambruk di India Resmi Jadi Tersangka

ERA.id - Pemilik papan reklame besar yang roboh di pom bensin di Mumbai, India resmi jadi tersangka. Pemilik ditangkap oleh pihak kepolisian setelah papan reklame itu menewaskan 16 orang.

Polisi membuka kasus pembunuhan terhadap pemilik papan reklame Bhavesh Bhinde yang meninggalkan Mumbai setelah keruntuhan. Dia ditangkap pada Kamis malam di kota wisata Udaipur, sekitar 800 km ke utara.

“Bhinde ditangkap dari Udaipur di mana dia menginap di sebuah hotel atas nama kerabatnya,” kata komisaris gabungan polisi Lakhmi Gautam kepada Indian Express, Jumat (17/5/2024).

Bangunan raksasa berukuran 70m kali 50m di timur Mumbai runtuh pada hari Senin (13/5/2024) ketika angin kencang menerpa kota, disertai hujan dan badai debu. Badai yang melanda Mumbai juga menumbangkan pepohonan, menyebabkan pemadaman listrik singkat di berbagai lingkungan sekitar kota dan mengganggu jaringan kereta api kota.

Pihak berwenang setempat mengonfirmasi bahwa 14 orang tewas dalam kecelakaan itu dan 75 lainnya terluka. Berdasarkan keterangan pihak perusahaan, 44 orang terluka masih menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Bandara internasional Mumbai juga menghentikan sementara penerbangan dengan sedikitnya 15 pesawat dialihkan.

Eknath Shinde, kepala menteri negara bagian Maharashtra, awal pekan ini memerintahkan audit terhadap semua papan reklame di Mumbai untuk mencegah terulangnya kecelakaan serupa di tempat lain.