Mencoba Melarikan Diri, Pembobol Toko di Surabaya Dihadiahi Timas Panas

ERA.id - Polisi Surabaya berhasil menangkap para pelaku pembobol toko yang berada di Jalan Dukuh Kupang nomor 5, Surabaya, pada Minggu (19/5/2024).

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono mengatakan polisi berhasil membekuk mereka dengan ditembak peluru kakinya dan timah panas.

Mereka pelaku yakni 2 eksekutor pembobolan dan 1 orang penadah itu ditangkap oleh Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya. Mereka pelaku kini ditahan.

"Dua eksekutor mencoba melarikan diri. Sehingga terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur," kata AKBP Hendro, Minggu (19/5/2024).

AKBP Hendro menyampaikan pelaku yang dihadiahi timah panas itu adalah JS warga Kalimas Baru, kota Surabaya. Dan satu rekannya MP, warga asal Bangkalan, Kos di Putat Jaya Surabaya.

"Tersangka JS ditangkap ketika berada di sebuah homestay Jalan Dukuh Pakis. Sementara MP juga ditangkap d homestay Jalan Dukuh Kupang," jelasnya.

Menurut  AKBP Hendro, selain mengamankan tersangka JS dan MP. Anak buahnya juga menangkap  tersangka MS; berperan sebagai penadah barang hasil curian.

"MS ini membeli barang hasil curian pembobolan toko kue tersebut. Dari tangan tersangka, dengan harga murah," rinci Hendro.

Sehingga, lanjut AKBP Hendro, di rumah tersangka MS tersebut ditemukan barang curian dua eksekutor, antara lain sepeda motor revo, mesin pompa air, dan kipas angin.

"Motif pelaku ketika pemeriksaan mengaku uang hasil membobol toko tersebut digunakan untuk berfoya- foya. Kini 3 tersangka kami tahan," tutupnya.