Pj Gubernur Zudan Mulai Bekerja untuk Sulsel Hari Ini

ERA.id - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zudan Arif Fakrulloh, mulai bekerja hari ini dengan memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Bangsa (HKN) yang dijadwalkan Senin (20/5) di Lapangan Kantor Gubernur Sulsel di Makassar.

Zudan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Minggu kemarin. Sebelumnya, Zudan bersama empat Pj Gubernur lainnya dilantik oleh Mendagri Tito Karnavian di Jakarta, pada Jumat (17/5).

Zudan selaku Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri sebelumnya ditugaskan sebagai Pj Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), dan kini bertukar tempat dengan Bahtiar yang sebelumnya menjadi PJ Gubernur Sulsel yang kini menjadi Pj Gubernur Sulbar.

Ia mengaku sudah melakukan rapat bersama Penjabat Sekda Sulsel, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel di Mes Pemprov Sulsel, Jakarta Pusat, usai dilantik.

"Bismillahirrahmanirrahim, kita mulai bekerja untuk melayani masyarakat di Sulawesi Selatan. Kita sudah mulai bekerja di hari Jumat sudah habis pelantikan, kita langsung rapat dengan Pak Sekda dengan kepala OPD, dilanjutkan kemarin di hari Sabtu (18 Mei 2024)," ujarnya.

Terkait kedatangannya, Zudan berterima kasih kepada seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel, pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulsel, pimpinan DPRD Sulsel, para Bupati dan Wali Kota se-Sulsel, serta dan seluruh tokoh masyarakat serta tokoh agama di Provinsi Sulsel atas penjemputan yang begitu meriah.

"Pertama-tama saya bersama istri mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat. Semoga ini menjadi berkah bagi kita semuanya dan langkah kita semua ke depan mendapat rahmat dan ridho Allah SWT," tutur Prof Zudan.

Ia pun mengapresiasi sambutan yang hangat, sambutan yang meriah dari seluruh Forkopimda yang hadir, tokoh-tokoh masyarakat, para kepala OPD, para bupati, hadir juga pimpinan DPRD.

"Terima kasih banyak ini membesarkan hati saya bersama istri untuk bekerja di Sulawesi Selatan," ujarnya.