Pj Gubernur Zudan Bahagia Melihat Pertumbuhan Ekonomi di Sulsel yang Cerah

ERA.id - Pj Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh, menyampaikan pertumbuhan ekonomi provinsi itu saat ini di angka 4,98 persen dan merupakan pertumbuhan ekonomi yang luar biasa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Pertumbuhan ekonomi Sulsel 4,98 persen, ini tandanya pertumbuhan ekonomi masih normal dan Sulawesi Selatan masih di urutan ke-10 secara nasional," kata Zudan.pada Rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-355 di Gedung DPRD setempat, Sabtu kemarin.

Selain pertumbuhan ekonomi, menurut Zudan, angka inflasi setiap bulan juga bisa dikendalikan dengan angka inflasi masih di bawah rata-rata nasional.

Menurut Zudan, pertumbuhan ekonomi itu merupakan kerja-kerja Gubernur Sulsel 2019-2021 HM Nurdin Abdullah, Gubernur Sulsel 2021-2023 Andi Sudirman Sulaiman, dan Pj Gubernur Sulsel 2023 Bahtiar Baharuddin, yang sudah meletakkan pondasi ekonomi yang bagus untuk Sulsel.

"Terima kasih kepada gubernur sebelumnya yang sudah menyiapkan ini semua," ucapnya.

Selain itu, Prof Zudan berharap ASN Pemprov Sulsel mampu memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang luar biasa dan diharapkan memiliki jiwa enterpreneur yang bagus untuk menunjang pertumbuhan ekonomi Sulsel.

"SDM harus kita perhatikan karena kita menuju Indonesia Emas sisa 20 tahun lagi. Masyarakat harus memiliki pendapatan lebih tinggi dari saat ini. Mari kita membangun investasi yang ramah, kita harus belajar dari provinsi tetangga yang memiliki investasi lebih banyak dari kita," ajaknya.

Sementara, Ketua DPRD Sulsel Andi Rachmatika Dewi, menyampaikan selamat HUT Sulsel ke-355, yang mengusung tema Sulsel Rumah Kita untuk Semua.

Ia juga mengapresiasi keberhasilan Pemprov Sulsel dan pihak-pihak terkait lainnya dalam mewujudkan Pemilu damai. Mulai dari Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg), dan diharapkan hal yang sama bisa diwujudkan kembali dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, yang akan dilaksanakan 27 November 2024.