Adian Napitupulu Ditunjuk PDIP Jadi Ketua Tim Pemenangan Pilkada Secara Nasional

 ERA.id - PDI Perjuangan (PDIP) membentuk tim pemenangan nasional untuk menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada Bulan November 2024 mendatang. Adian Napitupulu ditunjuk sebagai ketua tim tersebut.

Adapun Tim Pemenangan Nasional ini dibentuk oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Saat ini sudah dibentuk Tim Pemenangan Pilkada secara Nasional yang sudah ditandatangani SK-nya oleh Ketua Umum PDI-Perjuangan," kata Adian dalam konferensi pers di area Rakernas V PDIP, Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024).

Anggota DPR RI ini mengungkapkan, dalam Pilkada Serentak 2024 nanti, PDIP dapat mencalonkan sendiri pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah di 142 kabupaten/kota yang tersebar pada 11 provinsi.

"Di luar daripada itu, kita membangun kerja sama dengan partai-partai yang lain," ujar dia.

Sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional Pilkada Nasional, Adian menyebut, ada pesan penting yang disampaikan oleh pengurus daerah PDIP di seluruh Indonesia. Mereka kompak tidak ingin kecurangan yang terjadi pada Pilpres 2024 lalu terulang dalam pilkada.

"Jangan ada lagi aparatur negara yang bekerja secara politik untuk kepentingan satu dua calon yang lain. Biarlah kemudian pilkada ini memang yang diadu adalah tim pemenangan masing-masing, kemampuan partai politiknya. Jangan Kita diadu dengan aparatur negara yang sama-sama kita biayai bersama-sama, itu tidak fair (adil)," tegas Adian.

Dia menyebut, PDIP ingin pilkada nanti menjadi pertarungan yang sehat dan tidak menakutkan. Sehingga masyarakat bisa datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan suaranya tanpa tekanan.

"Dan memilih dengan bebas tanpa diintimidasi, disetop fasilitasnya, dikurangi bantuan sosial dan sebagainya. Itu harapan kita sama-sama yang dapat saya simpulkan," jelas Adian.