Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Dalam Toren Air di Tangsel

ERA.id - Warga digegerkan dengan penemuan mayat tanpa identitas di dalam toren air milik warga di Gang Samid Sian, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (27/5) kemarin.  

"Identitasnya ada yang mengakui (kenal), cuma kita harus memastikan betul melalui scientific crime investigation. Kita harus melalui uji forensik dulu siapa dia ini. kita butuh eviden," kata Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq kepada wartawan, Selasa (28/5/2024).

Bambang menjelaskan kasus ini berawal ketika pemilik rumah merasa air di rumahnya keruh dan berbau tidak sedap. Saat dilakukan pengecekan, saksi mendapati mayat pria di dalam toren airnya.

"Iya toren aktif masih dipakai. Tertutup, kemungkinan orang itu masuk sendiri, kemungkinan. Kan di dalam itu ada pelampung yang otomatis itu," ujarnya.

Proses evakuasi memakan waktu cukup lama karena jasad membengkak. Setelah dievakuasi, jasad itu dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi.

"(Jasad) masih berpakaian lengkap. Dia hanya ada salah satu ciri yang bisa mengungkap tabir itu ada tato di punggungnya, tato 'devoy' itu bisa mengungkap," jelasnya.