Polisi Ungkap Identitas Mayat di Dalam Toren Air, Ternyata Warga Tangsel

ERA.id - Polisi menyampaikan mayat pria yang ditemukan di dalam toren air milik warga di Gang Samid Sian, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (27/5) kemarin, bernama Devi Karmawan alias Depoy (26).

"Sesuai dengan KTP atas nama almarhum Devi Karmawan alias Depoy, (lahir di), Tangerang pada 25 Desember 1997," kata Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq kepada wartawan, Selasa (28/5/2024).

Korban merupakan warga Pondok Aren, Tangsel. Devi Karmawan berpakaian lengkap ketika ditemukan tewas di dalam toren air.

Bambang belum mau mengungkapkan sudah berapa lama korban tewas. Penyebab kematian Devi juga belum disampaikannya. Dia hanya menambahkan tidak ditemukan luka akibat kekerasan di jasad korban.

"Organ-organ (di tubuh korban juga) dalam keadaan membusuk lanjut," jelasnya.

Sebelumnya, warga digegerkan dengan penemuan mayat tanpa identitas di dalam toren air milik warga di kawasan Pondok Aren, Tangsel, Senin kemarin.  

"Identitasnya ada yang mengakui (kenal), cuma kita harus memastikan betul melalui scientific crime investigation. Kita harus melalui uji forensik dulu siapa dia ini. kita butuh eviden," kata Kompol Bambang Askar Sodiq kepada wartawan, hari ini

Bambang menjelaskan kasus ini berawal ketika pemilik rumah merasa air di rumahnya keruh dan berbau tidak sedap. Saat dilakukan pengecekan, saksi mendapati mayat pria di dalam toren airnya.

"Iya toren aktif masih dipakai. Tertutup, kemungkinan orang itu masuk sendiri, kemungkinan. Kan di dalam itu ada pelampung yang otomatis itu," ujarnya. Proses evakuasi memakan waktu cukup lama karena jasad membengkak. Setelah dievakuasi, jasad itu dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi.