Pemkot Jakarta Pusat Bedah 100 Rumah Warga Tahun Ini

ERA.id - Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma berkata ada sekitar 100 rumah di Jakpus yang dibedah untuk memperbaiki kehidupan para penghuni.

"Alhamdulilah tahun ini ada 70 rumah yang kita bedah, delapan bedah rumah pasien Tuberkulosis, ada juga penataan kawasan eks kebakaran di Menteng, jadi total ada sekitar 100 rumah di Jakarta Pusat yang dibedah," kata Dhany di Kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2024), dikutip dari Antara

Hal itu dinyatakan Dhany saat menyerahkan kunci hasil bedah rumah kolaborasi antara BAZNAS-BAZIS dengan Satpol PP Kecamatan Johar Baru di Rawa Sawah V, No. 12 RT 06 RW 08, Kelurahan Kampung Rawa, Jakarta Pusat.

Dhany menjelaskan kegiatan bedah rumah ini merupakan inisiasi Satpol PP Kecamatan Johar Baru, yang prihatin dengan kondisi rumah Pak Tri Budi yang kurang layak, tidak ada air dan listrik.

Bedah rumah ini juga hasil dari iuran Satpol PP Kecamatan Johar Baru pada Zakat Infak Sedekah (ZIS) melalui BAZNAS-BAZIS yang rutin dilaksanakan setiap bulan, di samping ada dari aparatur sipil negara (ASN), serta pengurus RT dan RW.

"Mudah-mudahan bedah rumah dan aktivitas sosial yang kita lakukan dapat bermanfaat untuk keberlangsungan kehidupan yang baik khususnya di Jakarta Pusat," ujar Dhany.