Sebuah Mobil Hantam dan Seret Pemotor Hingga Tewas di Jakut

ERA.id - Satu unit mobil Toyota Avanza berkendara kencang hingga menghantam dan menyeret seorang pengendara sepeda motor di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut).

Dari video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @info.negri, pengendara sepeda pemotor tersebut awalnya melaju pelan di bahu jalan. Tak lama kemudian, dari belakang datang sebuah mobil dengan kecepatan tinggi.

Pengendara sepeda motor itu dihantam dari belakang hingga pemotor terseret dan masuk ke kolong mobil.

Dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto mengatakan peristiwa terjadi di Jalan Perum. Taman Gisendra, Penjaringan, Jakarta Utara pada Kamis (30/5) kemarin siang. Mobil tersebut dikemudikan oleh lansia B (79), sementara pengendara sepeda motor yang ditabrak berinisial H (59).

"Akibat kecelakaan lalu lintas itu pengendara sepeda motor meninggal dunia di RS Atmajaya," kata Edy kepada wartawan, Jumat (31/5/2024).

Edy belum mengungkapkan apakah sopir Avanza ditetapkan menjadi tersangka atau tidak. Dia hanya menjelaskan kejadian berawal ketika pengemudi mobil itu melaju dari arah utara menuju selatan. Sesampainya di TKP, tepatnya di pintu keluar pos 20, kendaraan B menghantam motor korban.

"Setibanya di gerbang pintu keluar pos 20 menabrak sepeda motor dikendarai saudara H yang melaju searah di depannya sisi kanan," ujarnya.