Viral Ibu Lecehkan Anaknya Dijanjikan Uang Rp15 Juta oleh Akun Facebook Icha Shakila

ERA.id - Polisi menyebut seorang ibu, R (22) melecehkan anak kandungnya sendiri, R (5) karena diminta oleh seseorang dari media sosial Facebook, yakni dengan akun bernama Icha Shakila.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi menjelaskan R awalnya dihubungi dan ditawari pekerjaan oleh Icha pada 28 Juli 2023 silam.

Icha saat itu akan memberikan uang jika R mengirimkan foto bugilnya.

"Karena desakan kebutuhan ekonomi, tersangka R mengirimkan foto tanpa busana milik tersangka," kata Ade Ary kepada wartawan, Senin (3/6/2024).

Dua hari setelahnya atau pada 30 Juli 2023, R diminta untuk membuat video dengan gaya atau skenario yang telah disusun Icha. Ibu ini mengaku diancam akan disebarluaskan foto bugilnya jika tak menuruti kemauan akun Icha.

"Tersangka mengikuti perintah dari akun Facebook Icha Shakila untuk membuat video yang bermuatan pornografi antara tersangka dengan anak kandungnya, R. Tersangka juga dijanjikan akan dikirim uang sejumlah Rp15 juta," ungkap Ade.

Setelah mengirimkan video asusila dengan anaknya, R tidak bisa menghubungi Icha. Uang Rp15 juta yang dijanjikan Icha juga tak kunjung diterima ibu muda ini.

Polisi pun masih mengembangkan kasus ini dengan memburu Icha.

Sebelumnya, viral di media sosial seorang ibu muda, R atau H diduga melecehkan anak laki-lakinya sendiri yang masih berusia dua tahun. Dilihat di akun Instagram @ndorobei.official, ibu tersebut memiliki tato di lengan kanan.

R dinarasikan melakukan tindakan asusila tersebut karena diiming-imingi uang oleh seseorang dari akun media sosial Facebook. "Namun setelah mengirimkan video melecehkan anak kandungnya kepada orang yang bersangkutan dan memberikan nomor rekening, H justru diblokir," demikian keterangan akun Instagram @ndorobei.official dilihat hari ini.