Ketua Umum PSSI Ingin Jadikan Liga Indonesia Terbaik di Asia Tenggara

ERA.id - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyebut PSSI akan terus mendorong kompetisi liga Indonesia semakin berkualitas dan menjadi yang terbaik di Asia Tenggara.

"Kami belum bisa berpuas diri karena ranking liga Indonesia masih berada di peringkat ke-28 di level Asia. Bahkan di Asia Tenggara kita berada di peringkat ke-6, tertinggal dari negara tetangga seperti Malaysia, Filipina dan Singapura," ujar Menteri BUMN itu di Instagram-nya @erickthohir, Minggu (2/6/2024).

Dalam unggahannya, Erick berterima kasih kepada semua tim dan pemain yang telah menyelesaikan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Ke depan, kata dia, PSSI akan terus berupaya membenahi kualitas penyelenggaraan kompetisi liga.

"PSSI menargetkan pada pengelola liga agar liga Indonesia bisa menjadi liga terbaik di Asia Tenggara dan masuk jajaran 15 besar di Asia," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa PSSI ingin penyelenggaraan liga Indonesia berlangsung bersih tanpa kecurangan seperti pengaturan skor dan lainnya.

Oleh sebab itu, PSSI akan terus mendorong transformasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melakukan terobosan dan perbaikan agar Liga Indonesia semakin kompetitif dan melahirkan klub-klub kuat untuk bersaing di level Asia Tenggara dan Asia.

PSSI juga meminta PT LIB dan klub memastikan keamanan suporter agar bisa pulang ke rumah dengan selamat.

"Pelaksanaan setiap pertandingan harus memberikan rasa aman untuk masyarakat sekitar," ucapnya.