Setahun Berjuang agar Tak Bercerai dengan Boris Bokir, Irma Purba Menyerah: Aku Ingin Dia Happy

ERA.id - Irma Purba mengaku selama setahun berjuang agar tak bercerai dengan Boris Bokir. Padahal Boris Bokir sudah 3 kali meminta cerai. Ia membeberkan alasan akhirnya setuju berpisah dengan Boris Bokir lantaran ingin melihat mantan suaminya itu bahagia. 

Irma Purba memiliki impian bisa membangun keluarga harmonis bersama Boris Bokir. Namun, mimpi itu sirna seiring berjalannya waktu. Sebab, keduanya bercerai pada April 2023 diusia pernikahan 5 tahun.

"Kalau aku ya ka, jujur, karena dulu mama sama papa itu bukan yang harmonis, jadi aku punya mimpi punya keluarga yang harmonis. Jadi aku kayak 'aku menikah cuman satu kali ya'," ujar Irma Purba kepada Melaney Ricardo, dikutip dari unggahan Instagram @rumpi_gosip.

Ibu satu anak ini merasa cukup berat untuk melepaskan Boris Bokir. Hingga akhirnya, ia ikhlas merelakan mantan suaminya demi kebahagiaan.

"Aku nggak mau (pisah). Ada masa tenggang sekitar hampir satu tahun, akhirnya aku bilang iya. Itu juga bukan karena aku mau, tapi aku kayak (sadar) ‘Oh ini orang nggak happy deh sama aku’,” tuturnya.

Selama melewati proses cerai itu, Irma Purba mengusahakan beragam cara untuk menyelamatkan rumah tangganya. Setelah hampir satu tahun, Irma Purba mengabulkan keinginan Boris Bokir untuk bercerai.

"Aku pengen dia happy. Ini bukan tentang cinta, tapi menurut aku aku udah terlalu mengasihi ini orang. Ya udah silakan kamu mau bahagia sama siapa,” paparnya.

Usai menjalani kehidupan pasca cerai, mantan pramugari ini menegaskan dirinya telah berubah menjadi sosok yang lebih semangat untuk mengejar mimpi. Ia pun tidak ingin dikasihani karena kegagalan pernikahannya.

"Tapi aku happy sih. Aku terlepas dari beban yang selama ini kayak, 'kok kayak gini ya, kok rasanya kayak sendiri, kayak nggak punya tujuan, nggak punya impian, dan nggak bisa memutuskan apapun'," imbuhnya.

Irma Purba berpesan agar perempuan tidak usah malu harus berbisnis kecil-kecilan dari rumah. Selama itu pekerjaan halal dan menghasilkan lebih baik dikerjakan, lebih baik dilakukan.

"Perempuan jangan mau tidak menghasilkan," tegasnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai memberikan pujian untuk Irma Purba.

"Cantiknya enak dilihat tuh. Ngomongnya juga rapih, senang melihatnya," komentar akun @adilarif****.

"Ya ampun Boris bini lu cantik alami, good looking gini lu sia-siain. Semoga next dirimu mendapatkan rumah tangga yang harmonis ya sis. Amin allahuma amin," tulis akun @rizk***.

"Cantik dan cara berpikirnya cara ngomongnya bagus banget. Semua cantik banget." kata akun @seira_***.

Rumah tangga Boris Bokir dan Irma Purba sempat menjadi perbincangan hangat pada pertengahan 2023 lalu. Berbagai rumor mengenai faktor keretakan rumah tangga mereka ramai di media sosial, mulai dari isu perekonomian hingga hadirnya orang ketiga.

Kini, Irma Purba masih menikmati kesendiriannya. Berbeda dengan Boris Bokir yang tengah menjalin hubungan dengan Jessica Juliantiano. Keduanya memamerkan kemesraan ketika tengah merayakan ulang tahun Boris pada Mei lalu.