PSI Resmi Dukung Khofifah-Emil, Kaesang Tegaskan Tak Ada Mahar

ERA.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menegaskan, tidak ada perjanjian maupun 'mahar' antara partainya dengan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elstianto Dardak. Hal ini dia sampaikan usai PSI resmi mendukung pasangan tersebut maju dalam Pilgub Jawa Timur 2024.

"Tidak ada sama sekali. Tidak ada mahar atau apapun itu," kata Kaesang di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024).

"Paling biaya yang dikeluarkan oleh Bu Khofifah dan Pak Emil itu tiket pesawat saja ke sini (Jakarta). Itu saja," kelakar dia.

Kaesang menjelaskan, alasan PSI mendukung pasangan Khofifah-Emil karena banyak dorongan yang disampaikan para kadernya di tingkat kabupaten/kota, seperti Surabaya, Malang, dan Madiun.

"Rekomendasi ini turun karena kita mendapatkan rekomendasi dari teman-teman tingkat kabupaten kota dan provinsi," ujar Kaesang.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPW PSI Jatim, Aan Rochyanto. Dia menyebut, DPD PSI se-Jawa Timur mengusulkan nama Khofifah dan Emil karena pasangan ini menjadi kandidat terkuat di Jatim.

"Dan masyarakat kebanyakan puas dengan kinerja selama 5 tahun ini. Dan masyarakat juga berharap pembangunan dan program-program yang sudah dijalankan ini dituntaskan sampai 5 tahun yang akan datang," ungkap dia.