Gibran Bagi-Bagi Susu dan Gantungan Kunci Gambar Mukanya ke Siswa SD di Surabaya

ERA.id - Gibran Rakabuming Raka membagi-bagikan susu dan buku tulis kepada pelajar SD Negeri Margorejo VI/524 Surabaya, Kamis (6/6/2024).

"Ini ya adik-adik, ada susu dan buku tulis. Jangan berebut, jangan berebut," ujar Gibran kepada puluhan siswa di halaman sekolah dikutip dari Antara.

Awalnya, Gibran sowan ke kediaman Khofifah Indar Parawansa di kawasan Jemursari, Surabaya, Jawa Timur. Saat hendak pamit, tampak puluhan siswa menyerukan nama Gibran dari lantai dua gedung sekolah yang berada depan rumah Khofifah.

Mendengar namanya dipanggil, Gibran pun urung naik mobil dan mendatangi sekolah untuk berbagi susu dan buku yang ada dalam mobil.

Wali Kota Solo tersebut tampak didampingi Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak saat membagikan susu, buku tulis, serta gantungan kunci bergambar Gibran dengan karakter Naruto. 

Setelah berbagi, putra sulung Presiden Joko Widodo itu juga berfoto bersama para siswa dan sejumlah guru.

Sebelumnya, Gibran menyatakan siap membantu pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024.

Gibran mengungkapkan terima kasih kepada Khofifah dan Emil yang telah membantu pemenangan dirinya bersama Prabowo Subianto di Jawa Timur, hingga memperoleh suara signifikan sebesar 16.716.603 suara atau 65,19 persen.

“Sekarang ini giliran saya yang membantu Bu Khofifah dan Pak Emil Dardak,” kata Gibran saat berkunjung ke kediaman Khofifah di Jemursari, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (6/6/2024).