Prabowo Sebut Jatim dan Jabar Siap Terima 1.000 Anak-anak dan Ibu Palestina

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra dan juga presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto menjelaskan Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Barat (Jabar) siap menampung anak-anak dan ibu-ibu Palestina yang menjadi korban perang.

Prabowo menerima kunjungan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak di rumahnya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (7/6/2024). Usai bertemu, Prabowo menyatakan Gerindra mendukung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024.

Menteri Pertahanan ini lalu menerangkan Khofifah menyambut baik rencana pemerintah untuk mengevakuasi 1.000 anak-anak Palestina yang menjadi korban perang.

"Menanggapi hal itu, Ibu Khofifah menyampaikan, gagasan beliau, inisiatif beliau, karena juga dengar inisiatif Indonesia untuk mengevakuasi 1.000 korban, pasien yang luka-luka," kata Prabowo di kediamannya.

"Beliau juga memiliki gagasan juga untuk menawarkan bahwa Jatim siap menerima 1.000 anak-anak Palestina dan mungkin juga beberapa ibu-ibu yang kena trauma untuk sementara dididik di pesantren-pesantren Jatim," sambungnya.

Prabowo lalu menjelaskan pesantren-pesantren di Jabar juga siap menampung untuk anak-anak Palestina. "Tadi saya juga ketemu beberapa tokoh Jabar juga ketemu, begitu dengar gagasan Ibu Khofifah, mereka juga siap di pesantren-pesantren Jabar pun siap," tambahnya.

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengatakan akan hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Gaza di Yordania yang digelar pada Juni 2024 mendatang. Pada KTT itu, Prabowo akan menyampaikan misi kemanusiaan Indonesia untuk rakyat Palestina.