Diangkat dari Kisah Nyata, Film Janji Darah Sajikan Pernikahan Natasha Wilona dan Emir Mahira Penuh Mistis

ERA.id - Max Pictures kembali menghadirkan film horor yang menegangkan berjudul Janji Darah. Film ini disutradarai oleh Sentot Sahid yang ceritanya terinspirasi dari kisah nyata yang dialami langsung olehnya. 

Janji Darah menceritakan tentang Rayhan dan Sheren, pasangan suami istri muda yang berbahagia. Kebahagiaan mereka semakin lengkap setelah Sheren hamil di usia setahun pernikahan mereka. 

Namun, kebahagiaan ini berangsur pupus oleh serangkaian gangguan makhluk halus, yang lama-lama berkembang menjadi teror berbahaya, dan berpuncak ancaman keselamatan terhadap janin di rahim Sheren. Rayhan pun terpaksa membongkar kenangan masa kecilnya, saat ia pernah sangat akrab dengan saudara sepupunya bernama Dinda, yang sama-sama memiliki kemampuan indera ke enam. 

Di masa itu mereka pernah mengikat janji untuk selalu saling melindungi, bahkan setelah salah satu di antara mereka meninggal dunia. Rayhan menduga, Dinda menagih janji itu untuk sebuah tujuan yang sangat mustahil, yang tak mungkin begitu saja dia penuhi. 

“Sebenarnya cerita ini terinspirasi dari kisah yang saya alami sendiri, dimana memang sejak kecil saya diberikan dari Yang Maha Kuasa kemampuan bisa melihat makhluk halus. Dan kebetulan salah satu dari saudara sepupu saya juga bisa merasakan keberadaan makhlus halus tapi tidak bisa melihat. Hanya saja untuk kebutuhan cerita dalam film, tentu kasusnya perlu dikembangkan agar bisa menjadi tontonan yang lebih manarik dari berbagai aspek," ujar Sentot Sahid saat konferensi pers di Kemang, Jakarta Selatan, pada Jumat (7/6/2024). 

Film ini mendapuk Natasha Wilona sebagai Sheren dan Emir Mahira sebagai Rayhan. Natasha sendiri mengaku senang bisa bergabung dengan film ini, terlebih dengan cerita yang terinspirasi dari kisah nyata sang sutradara. 

"Aku benar-benar excited banget, karena film Janji Darah ini, dibuat berdasarkan kisah nyata dari sutradaranya, yaitu mas Sentot Sahid. Jadi sesuatu yang berdasarkan kisah nyata itu menurut aku mempunyai daya tarik tersendiri yang bebeda dan saat kita melakukan adegan, terus kita membuat scene demi scene yang kita lakukan bersama, kita create bareng sutradara dan pemain lain, itu rasanya lebih seru, real dan apa adanya,” tutur Natasha Wilona. 

Emir Mahira mengatakan, dalam proses pembuatan film ini berjalan lancar, mengingat ia sebelumnya juga sudah pernah bekerja sama dengan Natasha Wilona. Ia juga mengakui suka dengan gaya penyutradaraan Sentot Sahid yang terbuka akan diskusi untuk pengembangan karakternya sebagai Rayhan. 

“Aku sudah kenal dengan dua lawan main utamaku yaitu Natasha Wilona dan Fergie Brittany jadi bisa dibilang sudah ada pengertian di antara kita. Kalau bersama mas Sentot, prosesnya sangat enjoyable karena beliau mudah dan asik untuk diajak berdiskusi saat mengembangkan karakter,” terang Emil Mahira. 

Trailer dan poster dari film Janji Darah juga resmi dirilis di berbagai platform media sosial pada Jumat, 7 Juni 2024. Pada trailer ditampilkan cuplikan singkat mengenai kehidupan rumah tangga Sheren dan Rayhan, dan berbagai teror mencekam yang mereka hadapi. 

Sementara itu, selain Natasha Wilona dan Emir Mahira, film ini dibintangi oleh Fergie Brittany, Djenar Maesa Ayu, Yatti Surachman, Shabrina Luna, dan Abirama Putra. Film ini akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 4 Juli 2024.