Prabowo: Korupsi Indonesia Seperti Kanker

Jakarta, era.id - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto diundang dalam acara 'The World in 2019 Gala Dinner' yang diselenggarakan oleh majalah The Economist. Di acara yang digelar Selasa (27/11) di Grand Hyatt Singapura, Prabowo jadi pembicara utama.

Prabowo menilai, Indonesia sudah masuk darurat korupsi. Pasalnya, dari pejabat negara, kalangan anggota dewan, menteri hingga hakim ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Isu utama di Indonesia sekarang adalah maraknya korupsi, yang menurut saya sudah seperti kanker stadium empat," katanya di Singapura, Rabu (28/11/2018).

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut menyatakan, saat ini Indonesia sangat butuh orang-orang cerdas dan jujur untuk membangun negara demokrasi yang sehat.

Menurut Prabowo, saat ini yang paling dibutuhkan adalah membentuk tim anak bangsa dengan integritas tinggi untuk melakukan reformasi dan membutuhkan pemerintahan yang bersih dan anti korupsi.

Akibat maraknya korupsi, kata Prabowo, angka kemiskinan rakyat Indonesia meningkat. Sedangkan para elitenya justru hidup berkecukupan. Bahkan menurut dia, para elite di Indonesia selalu mengatakan jika apa yang terjadi di masyarakatnya baik-baik saja khususnya terkait kesenjangan sosial.

"Para elite mereka berfikir bisa membeli semuanya. Rakyat Indonesia miskin maka kita berikan saja beberapa karung nasi dan mereka akan memilih saya, saya akan membeli atau menyuap semua orang," kata dia.

Tag: prabowo subianto prabowo-sandiaga