Tiga Warga Tewas Usai Menghirup Asap Kebakaran dalam Lift Hotel Alam Sutera Tangsel

ERA.id - Hotel All Nite & Day Alam Sutera di Jalan Alam Utama, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) terbakar pada Sabtu (8/6/2024) sore kemarin. Tiga orang tewas dalam peristiwa ini.

"Terjebak di lift itu yang korbannya, (ada) 6 orang (yang) terjebak. Tiga selamat, tiga di antaranya meninggal," kata Danton Grup B Damkar Tangsel, Nurudin kepada wartawan, Sabtu (8/6/2024).

Nurudin menjelaskan korban merupakan pegawai hotel. Kebakaran ini terjadi di lantai enam hotel tersebut. Api diduga berasal dari korsleting ruang panel, lalu membesar ke lorong lift.

"Di situ terbakar lalu korban ini ingin melihat ke atas menggunakan lift. Setelah di lantai lima pas di tempat kejadian kebakaran itu, liftnya macet. Jadi mereka terjebak di sana," ungkapnya.

Damkar yang menerima laporan ada orang terjebak di lift segera mengevakuasi. Mereka semua lalu diselamatkan dan dilarikan ke rumah sakit untuk diberi pengobatan. Namun, tiga di antaranya meninggal dunia saat diberi pertolongan.

"(Tiga korban diduga meninggal karena) menghirup asap terjebak di lift, terus menghirup asap. Sepertinya karena radiasi asap," ujarnya.