Hubungan Lagi Memanas, Chen, Baekhyun, dan Xiumin Bakal Ikut Kegiatan EXO

ERA.id - Chen, Baekhyun, dan Xiumin atau EXO CBX memastikan bahwa mereka akan tetap ikut kegiatan EXO di bawah naungan SM Entertainment, meskipun mereka sedang berseteru dengan agensi tersebut.

INB100 selaku agensi ketiganya menegaskan bahwa konferensi pers mengungkap tuntutan komisi SM Entertainment pada kegiatan individu EXO CBX tidak berpengaruh pada kegiatan EXO secara keseluruhan. CBX berjanji kepada fans bahwa hal tersebut tidak akan berubah meski hubungan dengan SM Entertainment yang menaungi EXO sedang tidak baik.

“Hal itu tidak ada hubungannya dengan kelanjutan aktivitas EXO dengan full group. CBX berjanji sekali lagi kepada fans bahwa akan terus mengikuti aktivitas EXO di bawah SM Entertainment,” pernyataan INB100 mewakili CBX di Soompi, pada Selasa (11/6/2024). 

Pernyataan ini diberikan usai pada pagi ini media Korea mengatakan bahwa permasalahan CBX dengan SM Entertainment menghambat rencana perilisan proyek baru EXO. Proyek tersebut merujuk pada musik baru EXO yang akan rilis paruh kedua tahun ini. 

INB100 menegaskan, permasalahan CBX dengan SM Entertainment hanya tentang permintaan pendapatan atas pekerjaan individu mereka yang tidak sesuai kesepakatan. Hal ini dinilai pelanggaran, terlebih CBX sudah tidak di bawah naungan SM Entertainment untuk kegiatan individu mereka. 

SM Entertainment disebut meminta komisi 10 persen, padahal pada kesepakatan bersama Juni 2023 lalu hanya 5,5 persen. CBX dan INB100 sudah meminta kejelasan SM Entertainment terkait hal ini, tetapi tidak digubris hingga dua bulan dan membuat konferensi pers pun dilakukan pada Senin (10/6/2024). 

Sementara itu, usai konferensi pers INB100 dilakukan, SM Entertainment langsung membantah semua tuduhan. Mereka bahkan balik menuduh CBX beserta jajaran petinggi agensi baru mereka.