Tempat Paling Ramah bagi Pejalan Kaki di Berbagai Belahan Dunia

ERA.id - Salah satu pengalaman yang menyenangkan bagi banyak orang adalah berjalan-jalan di lingkungan baru. Namun, karena terlalu banyak kendaraan seperti mobil dan motor, hampir tidak tersedia fasilitas jalan yang ramah bagi pejalan kaki. Lantas di mana saja tempat paling ramah pejalan kaki?

Tempat Paling Ramah Pejalan Kaki

Melansir Travelocity, dari studi baru yang disebut "The ABC of Mobility", disebutkan, semakin besar dan kaya sebuah kota, semakin kecil kemungkinannya untuk bisa dilewati oleh pejalan kaki dengan mudah.

  • Pelabuhan Quelimane

Dalam penelitian tersebut, Pelabuhan Quelimane di Mozambik menjadi kota yang paling ramah bagi pejalan kaki dari 794 kota yang disurvei.

Walaupun memiliki populasi sebanyak 350.000 orang, kota ini menawarkan pengalaman jalan kaki yang menarik dengan beragam toko, tempat makan, bar, dan ruang publik yang menarik.

  • Kota-kota di Belanda

Di Belanda, ada beberapa destinasi yang ramah untuk pejalan kaki. Utrecht dengan kanal-kanal yang dihiasi banyak pepohonan memberikan pengalaman jalan kaki yang tenang, adapun kota Den Haag dengan kemegahan monumentalnya juga menjadi salah satu alternatif menarik yang dapat dipertimbangkan.

  • Kota-kota di Spanyol dan Alpen Tyrol

Di Spanyol utara, Bilbao terkenal dengan Museum Guggenheim yang dirancang oleh Frank Gehry, sedangkan León terdapat reruntuhan Romawi dan katedral Gotik.

Di Alpen Tyrol, Bolzano menawarkan kesempatan untuk melakukan tatap muka langsung dengan Ötzi si Manusia Es di museum arkeologi, sementara Innsbruck menawarkan kegiatan ski dan pendakian gunung berkelas internasional.

  • Berjalan-jalan di Alam Bebas

Selain berjalan-jalan di lingkungan perkotaan, menjelajahi alam liar juga dapat memberikan pengalaman unik yang akan selalu teringat.

  • Costa Brava, Spanyol

Di Costa Brava, Spanyol, turis liar menjadi perhatian bagi penduduk setempat. Sebuah kota resor dekat Barcelona telah mengumumkan aturan mengenai pakaian dan perilaku agar keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut tetap terjaga.

  • Wyoming, Amerika Serikat

Seorang veteran AS mempunyai pengalaman unik saat bertemu dengan beruang grizzly di alam bebas Wyoming.

Meskipun hanya berharap untuk mendapatkan foto burung hantu, dia berhasil selamat dari situasi yang mengancam.

  • Pantai-pantai Terbaik di Dunia

Bagi Anda yang senang dengan suasana pantai, Platja des Cavallet di pulau Ibiza, Spanyol, memberikan pengalaman nudis yang menyenangkan. Pantai ini menjadi salah satu referensi dalam daftar pantai-pantai dengan pilihan pakaian terbaik di dunia.  

Ingin Mencari Destinasi yang Lebih Tenang?

Bagi Anda yang mencari kehidupan yang lebih tenang, beberapa destinasi menawarkan ketenangan dan kehidupan yang lebih damai, antara lain sebagai berikut.

  • Portugal

Sebuah pasangan asal Kansas menentukan untuk pindah ke Portugal karena biaya hidup yang lebih baik dan etika "keluarga dan waktu luang".

  • Antartika

Antartika adalah pilihan terbaik bagi Anda yang berniat menghindari lalu lintas, kebisingan, dan polusi. Namun, ada kekurangan seperti keterbatasan air mengalir dan privasi yang minim.

Ilustrasi Antartika (Instagram @antonioguterres)
  • Aude, Prancis

Seorang seniman Los Angeles pindah ke desa abad pertengahan Saissac di Aude, dekat Pyrenees Prancis, untuk mendapatkan kehidupan yang lebih damai dan harga yang terjangkau. Dengan beragam destinasi yang ramah bagi pejalan kaki, pengalaman berkunjung ke alam liar, dan kehidupan yang tenang di berbagai belahan dunia, ada banyak pilihan menarik bagi para pelancong yang bertujuan mengeksplorasi dunia ini.

Nah, itulah beberapa tempat paling ramah pejalan kaki yang ada di dunia dan menjadi rekomendasi. Tertarik untuk mengunjunginya?

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…