Jordi Onsu Ungkap Nasib Betrand Peto, Ikut Sarwendah atau Ruben Onsu?

ERA.id - Jordi Onsu ungkap nasib terkini keponakan angkatnya, Betrand Peto alias Onyo pasca Ruben Onsu mengugat cerai Sarwendah. Dengan gugatan cerai ini, banyak netizen yang penasaran dan bertanya-tanya nasib Betrand Peto. 

Mereka penasaran Betrand Peto akan ikut tinggal dengan siapa jika orangtua angkatnya bercerai. Sayangnya, tak sedikit netizen yang menyarankan agar Betrand Peto dikembalikan kepada orangtua kandungnya di Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Mengetahui cibiran pedas itu, Jordi Onsu merasa geram. Adik kandung Ruben Onsu ini mengaku kesal membaca isu negatif yang simpang siur tentang nasib Betrand Peto di kemudian hari.

"Eh ini manusia bukan anak ayam loh. Aku marah banget kalau ada yang bilang pulangin aja. Eh ini Betrand Putra Onsu itu adalah anak manusia. Kami sayang, kami cinta, kami mengasihi dia," ucapnya, dikutip dari kanal YouTube Mantra Room. 

"Adik-adiknya sayang sama Onyo. Onyo juga sam sama dia. Jadi aku marah sekali kalau ada orang yang bilang pulangin aja, anak ayam? anak pitik?," lanjutnya.

Pria berusia 31 tahun ini menegaskan Betrand Peto tidak pernah dianggap sebagai anak asuh. Mereka betul-betul menyayangi Betrand Peto seperti keluarga sendiri.

"Betrand itu adalah seorang anak laki-laki yang disayangi, sama adiknya, sama keluarganya, dan kami tidak akan pernah menganggap Betrand itu anak asuh, Betrand adalah keluarga kami," katanya.

Jordi Onsu mengatakan Betrand Peto saat ini masih tinggal bersama Ruben Onsu dan Sarwendah. Kemungkinan, kedepannya Betrand Peto akan melanjutkan pendidikan di luar negeri.

"Masih (tinggal) bareng-bareng, cuma dia nanti kan Bertand udah mulai dewasa, mungkin dia mau kuliah ke luar negeri ya," imbuhnya. 

Namun, gosip tak benar mengenai hubungan Betrand Peto dan Sarwendah telah mempengaruhi pendidikan Betrand Peto. Dikatakan, Betrand Peto sudah dinyatakan lulus untuk mendapatkan beasiswa dari salah satu universitas. Buntut daei pemberitaan negatif yang mengarah kepada Onyo, rencana pemberian beasiswa tersebut harus dikaji ulang oleh pihak kampus.

"Betrand harusnya masuk ke salah satu universitas bulan ini (Juni). Namun, karena ada gosip tidak benar sehingga memengaruhi pendidikan Betrand. Jadi masih dipertimbangkan oleh kampus untuk menilai. Sebenarnya dia (Onyo) dapat dua beasiswa, tetapi lagi dipertimbangkan." tambahnya.

Sebagai tambahan informasi, Ruben Onsu mengugat cerai Sarwendah ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Informasi gugatan cerai Ruben Onsu terhadap Sarwendah tersebut tertera dalam laman Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Berkas terdaftar dengan nomor perkara 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL.  

Gugatan cerai tersebut didaftarkan oleh kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang. Sidang perdana perceraian Ruben dan Sarwendah akan digelar 9 Juli 2024 mendatang. Sementara itu, Ruben Onsu dan Sarwendah resmi menikah pada 2013 lalu. Selama 11 tahun menikah mereka sudah dikaruniai dua orang anak kandung, Thalia dan Thania serta seorang anak angkat, Betrand Peto.a