Tak Jenguk Ruben Onsu, Betrand Peto Pilih Pulang Kampung ke NTT

ERA.id - Betrand Peto terlihat tak menjenguk Ruben Onsu yang tengah di rawat di rumah sakit. Bahkan, Betrand Peto memilih pulang kampung ke Nusa Tenggara Timur (NTT), karena sang nenek meninggal dunia.

Saat ini, suami Sarwendah tengah di rawat di RS. Awalnya, Ruben Onsu mendadak dilarikan ke RS Majalengka, Jawa Barat. Tapi, kini suami Sarwendah ini sudah dipindahkan ke RS Bunda, Menteng, Jakarta Pusat.

Ayah angkat dirawat di RS, Betrand Peto justru pergi ke kampung halamannya. Lewat Instagram pribadinya, pria kerap disapa Onyo ini menyampaikan kabar duka, karena neneknya meninggal dunia.

Betrand Peto bergelut dengan waktu untuk tiba di kampung halaman. Terlihat wajah sedih dari Betrand Peto. Terlebih lagi, Betrand Peto berjalan sendiri tanpa ada perwakilan dari keluarga Ruben Onsu saat menuju kampung halaman.

"Ini aku lagi kejar buat... Bisa hadir di pemakaman oma, karena sebentar lagi oma mau dikubur. Tapi... Masih usaha biar bisa dapat melihat oma. Oma, tunggu aku sebentar," ujar Betrand Peto, dikutip dari unggahan Instagram stories @betrandpetoputraonsu.

Setibanya di lokasi persemayaman, Betrand Peto langsung sedih melihat jenazah sang nenek. Kedatangannya juga disambut baik oleh pihak keluarga di NTT. Terlihat, Betrand Peto tak bisa membendung air matanya.

Salah satu kerabat Nampak memeluk Betrand Peto. Lalu, video memperlihatkan Betrand Peto menangis pecah usai melihat jenazah sang nenek. Selain itu, Betrand Peti membagikan momen saat diboncengi oleh sosok pria yang disebut 'Bapaknya'.

Diketahui, Sarwendah dan dua anaknya, Thalia dan Thania menjenguk Ruben Onsu pada Minggu (19/5/2024) malam hari. Sarwendah mengatakan Ruben Onsu pingsan, karena alami dehidrasi dan kelelahan. Usai mendapatkan perawatan intensif dari RS, kini kondisi kakak kandung Jordi Onsu sudah membaik.

Sarwendah menyampaikan Jordi Onsu belum bisa menjenguk Ruben. Sebab, Jordi sedang menjaga saudara yang tengah dirawat di rumah sakit.

Sebelumnya, media sosial beredar video Ruben Onsu yang dilarikan ke UGD di Majalengka menggunakan mobil ambulans. Ruben Onsu tidak bisa merespon sama sekali dalam posisi tertidur di atas ranjang. Hidung Ruben Onsu juga dipasangi selang. Kondisi ini diungkap tim Ruben Onsu, Heidy Hellena di Instagram pribadinya.