Golkar Resmi Usung Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024, Usulkan Sekar Tandjung jadi Cawagub

ERA.id - Partai Golkar resmi mengusung menantu Presiden Joko Widodo yaitu Bobby Nasuiton sebagai bakal calon gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Hal itu disampaikan usai Bobby bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di rumah dinas menteri di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024).

"pada kesempatan ini sudah dibahas bahwa Pak Bobby akan maju menjadi (bakal calon) gubernur Sumatera Utara dan telah mendapatkan dukungan dari beberapa partai termasuk Partai Golkar," kata Airlangga.

Dia mengatakan, selain Partai Golkar, Bobby juga sudah mendapat dukungan dari sejumlah partai politik lainnya, khususnya yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) seperti Gerindra, PAN, dan Demokrat.

Terkait dengan bakal calon wakil gubernut Sumatera Utara Partai Golkar menyerahkannya kepada Bobby. Namun, Airlangga mengusulkan nama Sekar Tandjung yang merupakan putri Akbar Tandjung.

"Ada Mbak Sekar ini yang baru kita sodorkan dan hasil dari pembicaraan yang cukup dalam," kata Airlangga.

"Mbak Sekar ini kan juga punya hubungan dengan Sumatera Utara keluarga besar Akbar Tandjung," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Bobby menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Partai Golkar kepada dirinya untuk diusung pada Pilkada Sumut 2024.

"Beberapa waktu lalu kami meminta support, meminta dukungan kepada Partai Golkar untuk bisa saya maju gubernur Sumatera Utara dan alhamdulillah sore ini tadi diberikan surat tugas dari bapak ketum," kata Bobby.