Bobby Tunggu Keputusan Partai Koalisi soal Cawagub Pendampingnya di Pilkada Sumut

ERA.id - Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution mengatakan, masih menunggu keputusan dari partai koalisi pengusungnya untuk menentukan bakal calon wakil gubernur pendampingnya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut 2024.

Sejuah ini, Bobby telah mengantongi dukungan dari beberapa partai politik seperti Gerindra, PAN, Demokrat dan teranyat Golkar.

"Kita tunggu keputusan dari partai koalisi," kata Bobby saat ditemui dikediaman Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024).

Dia mengaku sudah terlintas beberapa nama untuk mendampinginya di Pilkada Sumut 2024. Namun enggan mengungkapkan.

"Ya banyak, saya selalu sampaikan banyak. Dari Sumut kan pasti banyak juga yang mau berkontestasi apakah jadi calon gubernur, calon wakil gubernur, banyak nama-nama yang bisa dijadikan opsi," ucapnya.

Meski begitu, wali kota Medan itu menyebut sudah menyampaikan kriteria cawagub yang akan mendampinginya nanti kepada partai politik pengusungnya.

"Yang pasti kita sudah sampaikan kriteria. Dari kami, kami sampaikan kriterianya, baik personalnya, ini sudah kita sampaikan ke seluruh partai," kata Bobby.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengusulkan sejumlah nama kader internalnya untuk dipasangan dengan Bobby di Pilkada Sumut 2024.

Dia lantas menyebut dua nama yaitu putri politisi senior Partai Golkar Akbar Tandjung, Sekar Tandjung dan Ketua Umum HIPMI Himawan Buchari yang diusulkan menjadi bakal cawagub Sumatera Utara.

"Ada Ketua HIPMI dan ada Mbak Sekar ini yang baru kita sodorkan dan hasil dari pembicaraan yang cukup dalam," kata Airlangga.

Meski begitu, Partai Golkar menyerahkan kepada Bobby untuk memilih calon pendampingnya di Pilkada Sumut 2024.

"Harapannya tadi kami bahas tokoh-tokoh muda juga supaya sejalan dengan gubernur, dan kami ingin gubernur dan wakil gubernur ini senafas dan seirama untuk pengembangan masyarakat di Sumut," ucap Airlangga.